• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAHRAGA

Prodi Pendidikan Olahraga Uniska Banjarmasin Cetak Atlet Berprestasi Kalsel

11 April
19:32 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Kontribusi perguruan tinggi dalam bidang olahraga di Kalsel diwujudkan Uniska Banjarmasin melalui Program Studi Pendidikan Olahraga. 

Kepala Prodi Pendidikan Olahraga Uniska Banjarmasin Hegen Dadang Prayogo mantan atlet tinju dan kini juga pelatih tinju kalsel kepada RRI mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan untuk para atlet kejurnas yang melakukan persiapan Prapon menuju PON 2020 Papua.

“Prodi pendidikan olahraga Uniska sangat mendukung kepada atlet-atlet di prodi pendidikan olahraga yang memiliki beberapa cabang olahraga seperti gulat, pencak silat, ski air, dayung dan angkat berat, yang merupakan salah satu andalan di Kalsel, “kata Hegen Dadang di Banjarmasin, Kamis (11/4/2019). 

Ditambahkan Hegen Dadang Prayogo, atlet yang kuliah di prodi pendidikan olahraga sangat didukung dan di beri apresiasi untuk dapat mengikuti berbagai kompetisi nasional  khususnya prakualifikasi PON di level nasional,  walaupun tidak diberi libur khusus namun para atlet itu diberi dispensasi agar dapat berprestasi di pentas nasional. 

Salah satu mahasiswi Prodi Pendidikan Olahraga Uniska Banjarmasin yang menggeluti cabang olahraga angkat berat, Desi yang merupakan juara kejurnas yang dibina sebagai atlet Wasaka Kalsel. 

Untuk mendorong para siswa sekolah tingkat atas agar bergabung dengan Prodi Pendidikan Olaharaga Uniska, pihaknya juga  memberi bea siswa berprestasi bagi pelajar berprestasi saat di SMA dan memberikan kemudahan untuk meraih prestasi lebih tinggi  di level nasional.  (Jun’s)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00