• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

GAYA HIDUP

Hari Pertama UNBK Di SMKN 3 Banjarmasin Berjalan Lancar

25 March
18:13 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 3 Banjarmasin dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia tidak ada kendala.
Kepala Sekolah SMKN 3 Banjarmasin Muryadi mengatakan, kegiatan itu tidak ada kendala dan 589 siswanya yang mengikuti UNBK semuanya berhadir.

“Pihaknya menyediakan 205 komputer dan beberapa buah komputer cadangan untuk mengantisipasi kalau ada masalah saat UNBK, kegiatan itu berlangsung tiga sesi yang dimulai pukul  07.30 wita s.d. 16.00 wita, “ungkap Muryadi di Banjarmasin Senin (25/3/2019).

Sementara itu Wakasek Bid Kesiswaaan SMK Wikrama Banjarmasin  Yunita Rahmalisa mengatakan, sebanyak 43 orang siswa sekolahnya dari jurusan Administrasi Perkantoran mengikuti UNBK di SMKN 3 Banjarmasin.

“ Jumlah itu meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu karena mereka memiliki dua kelas yang mengikuti UNBK tersebut, dihari pertama para siswa merasakan soal wacana dalam ujian Bahasa Indonesia cukup mengecoh, “kata Yunita. 

Kegiatan UNBK di SMKN 3 Banjarmasin sama seperti tahun lalu menggunakan pengawas silang dari sekolah lain yang datang dan tidak ada pengawas internal.
Dari internasl SMKN 3 Banjarmasin hanyalah dan proktor teknisi dari sekolah untuk proktor bertugas agar para peserta unbk dapat menjawab soal di computer, kemudian memastikan server komputer dan jaringan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. (Juns)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00