• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Penjualan Mobil Toyota di Banjarmasin Meningkat

4 March
13:00 2016
1 Votes (5)

Kota Banjarmasin dan wilayah lain disekitarnya kini menjadi salah satu area penyumbang penjualan mobil Toyota khususnya mobil baru yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor sebagai Agen Pemegang Merk Toyota di Indonesia. Penjualan tertinggi tentu saja masih diperoleh dari Grand Avanza yang hadir sebagai mobil keluarga tujuh penumpang dan merambah semua segmen karena harga yang lebih bersaing.

Mengamati apa yang terjadi para industri otomotif tentu saja kita memang harus mengakui dan memberikan apresiasi pada Toyota sebab mereka telah menjadi sebuah brand yang sangat berpengaruh dalam industri otomotif bahkan kini menempati posisi numero uno untuk statistik penjualan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. Khusus di Indonesia termasuk diwilayah Banjarmasin tentu saja Toyota terus berupaya untuk membangun infrastruktur agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen yang ingin atau sudah membeli mobil Toyota melalui authorized dealer yang ada.

Meski masih mengandalkan mobil jenis Multi-Purpose Vehicle dalam mencetak angka penjualan akan tetapi tak membuat Toyota serta-merta mengesampingkan produk lainnya sebab sejauh ini dari kacamata kami bahwa ada beberapa amunisi baru yang sudah diluncurkan bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show yang baru saja kita lewati beberapa bulan yang lalu.

Sebenarnya bukan hanya Toyota yang memanfaatkan momen ini untuk menghadirkan mobil baru sebab beberapa brand lainnya juga memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan sekaligus secara resmi membuka kran pemesanan terhadap mobil yang baru dirilis tersebut. Toyota begitu dipercaya oleh publik Indonesia khususnya di Banjarmasin meskipun ada beberapa yang memang lebih memilih dari brand kompetitor sebab setiap brand sudah pasti memiliki segmennya masing-masing sehingga Toyota Indonesia menganggap bahwa hal tersebut sangat lumrah dalam sebuah persaingan bisnis otomotif.

Kehadiran mobil baru Toyota yang selama ini ditunggu juga menjadi faktor pertimbangan dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan oleh para pembeli di Indonesia untuk lebih memilih Toyota dibandingkan dengan Honda, Suzuki, maupun Nissan yang juga sama-sama berasal dari Jepang. Kehadiran mobil baru dari Toyota tentu saja sangat ditunggu oleh masyarakat luas sebab mereka memiliki beberapa pertimbangan, diantaranya adalah mudah dan murah dalam perawatannya.

Ukuran keberhasilan sebuah brand tentu saja pada hasil akhir dalam perolehan angka penjualan dan hal ini telah kemukakan oleh beberapa dealermobiltoyota baik yang berada di Jakarta maupun diwilayah lainnya yang ada di Indonesia. Masyarakat Indonesia yang memang mendapatkan apa yang selama ini mereka idam-idamkan terutama tentang mobil yang akan digunakan untuk alat transportasi pribadi sehingga Toyota merasa perlu untuk selalu memberikan perhatian lebih melalui ketersediaan unit dengan meningkatkan kapasitas produksi sehingga mobil yang sudah dibeli lebih cepat diantar ketangan konsumen.

Langkah Toyota tentu saja belum dapat diikuti oleh para pesaingnya sebab mereka hanya menjangkau kota-kota besar di Indonesia saja dan ini menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat. Apa yang diharapkan oleh konsumen tentu saja harus diwujudkan oleh brand sehingga mereka tetap percaya dan memilih mobil Toyota meskipun para pesaing terus menghadirkan mobil baru di Indonesia. 

Saat ini Toyota mengandalkan Avanza, Rush, Fortuner, Calya, Sienta, Kijang Innova dan lainnya yang ada pada deretan produk yang kini dipasarkan di Indonesia. Banyaknya produk tentu saja akan membuat kemampuan bersaing lebih tinggi sehingga penjualan di Indonesia terus meningkat termasuk diwilayah Banjarmasin.

Toyota memang tak hanya fokus dalam memasarkan produk saja namun mereka juga turut membantu program pemerintah untuk menekan angka pengangguran di Indonesia melalui berbagai pelatihan kemudian para peserta diterima menjadi karyawan dipusat pabrik dan perakitan Toyota yang ada di Karawang, Jawa Barat.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00