• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

WARTA POLITIK

KPU Cimahi Masih Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu

16 April
00:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Cimahi :  Kegiatan distribusi logistik pemilu dan surat suara dari gudang KPU Kota Cimahi kepada PPS di Kelurahan masih terus berlangsung hingga hari ini.

Berdasarkan pantauan RRI di Gudang KPU gedung Hardjuno Jalan Encep Kartawirya Cimahi, Senin (15/4/2019) sejumlah pekerja sedang mengangkut kotak suara untuk dimasukkan kedalam truk, guna didistribusikan kepada pihak Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kelurahan Padasuka.

Sementara itu, belum semua logistik selesai dipaket dalam kotak suara, karena masih terlihat sejumlah petugas melakukan sortir dan lipat surat suara Pemilu Presiden dan anggota DPD RI.

Sekretaris KPU Kota Cimahi Handiman saat ditemui RRI di Gudang KPU membenarkan adanya keterlambatan sortir dan lipat suara untuk pilpres dan DPD-RI.

“Surat suara susulan pengganti yang rusak itu baru kemarin malam, dan langsung dilakukan sortir dan lipat surat suara ulang. Sekoga selesai besok.”ungkapnya. 

Untuk pergeseran logistik Pemilu kata Handiman, sudah dilakukan sejak kemarin sudah 6 kelurahan diantaranya Padasuka, Cibeber, Cigugur Tengah, 

Menurut Handiman, logistik pemilu yang sudah selesai dipak, bisa langsung didistribusi hari ini dan sisanya yang belum selesai baru besok akan didistribusikan.

“Walaupun ada keterlambatan dari jadwal yang ditentukan, distribusi logistik pemilu tersebut tidak akan telat sampai ketujuan karena lokasinya tidak jauh,”jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00