• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PILKADA SERENTAK

Jelang Pilkada, PDIP Lampung Gelar Rakerda

29 February
15:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung-DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Sabtu (29/2/2020) pagi.

Rakerda mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Lampung Sebagai Provinsi yang Mengedepankan Industri Berbasis Riset dan Inovasi Berskala Nasional" dibuka Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup I Made Urip.

Ketua DPP PDI Perjuangan I Made Urip mengatakan, selain menyusun program jangka pendek, menengah, dan panjang, Rakerda juga mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, serta menjawab isu strategis yang terjadi di daerah.

"Rakerda ini juga digelar untuk menjabarkan hasil Rakernas di Jakarta. DPP berharap Rakerda ini dapat diikuti dengan tertib, jujur, dan disiplin oleh seluruh kader partai," tegasnya.

I Made menambahkan, selama 10 tahun berada di luar pemerintahan sebagai oposisi, PDIP mampu menjaga eksistensi Partai.

"Kondisi ini membuktikan bahwa rakyat memberikan kepercayaan kepada kita (PDIP), yang akhirnya memenangi Pileg dan Pilpres tahun lalu," jelasnya.

Soliditas di tubuh PDI Perjuangan menjadi hal yang penting untuk memasuki Pemilu 2024, terlebih lagi Provinsi Lampung akan menghadapi Pilkada Serentrak di 8 kabupaten/kota.

"Tentunya kita harus solid, dan memenangkan kader partai yang ada di Provinsi Lampung ini," tegasnya lagi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin menjelaskan Rakerda I dihadiri seluruh kader di Provinsi Lampung.

"Kita hadir di sini, karena kita siap menyambut Pilkada 8 kabupaten/kota. Tujuan Rakerda ini hanya satu yaitu kita harus solid berjuang. Solid dalam arti harus kompak apapun yang terjadi," pinta Sudin.

Dalam menghadapi Pilkada lanjut Sudin yang juga Ketua Komisi IV DPR RI ini, seluruh kader harus bergerak dan menyingkirkan ego masing-masing.

"Siapa pun yang nanti akan mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, harus kita terima dan dukung sepenuhnya," tegas Sudin.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang hadir dalam Rakerda mengapresiasi pelaksanaan Rakerda I DPD PDI Perjuangan.

"Selamat Rakerda. Semoga menghasilkan beberapa solusi yang mampu menjadi rekomendasi bagi pemerintah dalam membangun Lampung ke depan," jelas Gubernur.

Gubernur juga berpesan berpesan kepada siapa pun yang nantinya akan menjadi pemimpin di 8 kabupaten/kota, tidak menimbulkan kegaduhan, dan gesekan.

Rakerda dihadiri Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Bupati/Walikota se-Lampung, Bakal Calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota, dan Ketua DPC PDI Perjuangan se-Lampung, serta seluruh kader PDI Perjuangan Provinsi Lampung. 

  • Tentang Penulis

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00