• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Ratusan Siswa SD di Bandar Lampung Ramaikan Tour De Bank CIMB Niaga

29 February
13:33 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung-Ratusan siswa-siswi sekolah dasar meramaikan rangkaian kegiatan Tour De Bank CIMB Niaga Tahun 2020. Kegiatan yang diikuti 5 sekolah dasar di Kota Bandar Lampung ini dihelat Sabtu (29/2/2020) pagi.

Kegiatan yang melibatkan ratusan siswa-siswi sekolah dasar itu diisi edukasi serta pengenalan literasi keuangan kepada siswa-siswi sekolah dasar di Kota Bandar Lampung.

Selain itu, dilakukan kunjungan ke kantor cabang, berbagai permainan, pembagian group zona terdiri dari zona tour de bank, zona video games, zona number puzzle, zona go green, zona simolek OJK.

Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairupan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk program CSR perusahaan di bidang pendidikan.

“Ini CSR. CSR kan macam-macam. Ada yang ke lingkungan hidup, museum dan pendidikan. Nah untuk pendidikan, kita harus mengambil pilihan. Semua sekolah gak mungkin. Untuk pendidikan, kami mempunyai criteria,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun merupakan salah satu upaya pihaknya dalam membantu tugas OJK melaksanakan program literasi serta inklusi keuangan.

Jeffrey menjelaskan, Kota Bandar lampung menjadi daerah pertama di Indonesia yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan.

Dia menegaskan, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar gemar menabung yang dilakukan sejak dini, khususnya bagi siswa-siswi sekolah dasar.

“Kenapa Lampung. Kuncinya, kami hanya bisa melakukan kegiatan di mana di daerah itu ada cabang kami. Kegiatan ini salah satu upaya membantu tugas OJK melaksanakan program literasi serta inklusi keuangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kelembagaan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, Mulyadi mengapresiasi kegiatan yang melibatkan siswa-siswi sekolah dasar di Kota Bandar Lampung.

"Saya ajak siswa-siswi sekolah dasar di Kota Bandar Lampung untuk gemar menabung. Sejak dini harus digalakkan, karena akan memberi manfaat bagi kita ke depan," paparnya.

Tour De Bank merupakan program tahunan yang telah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia. Beruntung pada 2020 Kota Bandar Lampung menjadi kota pilihan pertama yang mendapat kesempatan melaksanakan rangkaian tersebut, bertepatan dengan HUT ke-65 CIMB Niaga.

Kegiatan yang dihelat selama satu hari itu dihadiri perwakilan Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) Lampung, Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, Community Development Group Head Susy Hermanses, Branch Manager CIMB Niaga Lampung Hartono, serta Branch Manager Sumatera Area VI Irwan Kurniawan. 

  • Tentang Penulis

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

00:00:00 / 00:00:00