• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Pemkab Jemberana Akan Terapkan Pengetahuan Yang di Dapat Dari Pemkot Bandar Lampung

28 February
20:34 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Walikota Kota Bandar Lampung Herman Hn, Jumat (28/02/2020) menerima secara langsung  Wakil Bupati Jembrana, Bali I Made Kembang Hartawan bersama robongan di ruang rapat  walikota. 

Dalam kesempatan tersebut, juga digelar pertemuan dengan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Bandar Lampung. Menurut Herman HN dalam pertemuan membahas kinerja dan program, untuk menjadi acuan program bagi Pemerintahan Kabupaten Jembrana mendatang. 

Tentunya tujuan dari pertemuan tersebut juga saling memberikan masukan dalam rangka  untuk mensejahterakan masyarkat dan memajukan daerah. Walikota menjelaskan adapun masukan yang dibutuhkan bagi Pemkot Bandar Lampung terkait sektor wisata yang mana PAD dari sektor tersebut di Perovinsi Bali sangat besar. 

"Ini saudara saya datang dari Jembrana Provinsi Bali, membahas program kerja untuk membangun daerah ini. Kita saling ada masukan bagaimana supaya menyejahterakan rakyat," Ujar  Herman HN.   

Sementara Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan, bahawa kunjungan tersebut merupakan kali pertama baginya dan secara khusus ingin belajar banyak hal dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. 

Menurutnya banyak hal yang luar biasa yang dilakukan pemkot Bandar Lapung yang dipimpin oleh Herman HN, terutama terkait program kesehatan, sehingga hal tersebut menjadi fokus Pemerintah Jembrana. 

"Ini kali pertama saya datang ke Bandar Lampung, sengaja secara khusus ingin belajar banyak hal di Bandar Lampung. Di mana ada sesuatu yang luar biasa, yang beliau (Herman HN) kerjakan di sini," Ungkap I Made. 

Ia menjelaskan di program bidang kesehatan tersebut kota Bandar Lampung berhasil memberikan fasilitas kesehatan gratis kepada warga miskin. Dimana cukup  hanya dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) tanpa harus mengikuti  Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS). Sehingga pihaknya sangat ingin mendapatkan pengetahuan secara teknis dari walikota Bandar Lampung. 

Lebih lanjut Wakil bupati Jemberana itu mengatakan khususnya dalam penyediaan blanko KTP elektronik, Bandar Lampung mengajukan permintaan kepada pusat sehingga dapat mencetak secara mandiri dan memenuhi kuota pencetakan KTP dengan cepat. Sementara di Banyak daerah lainnya termasuk kabupaten Jemberana masih menunggu respon dari pusat sedangkan kota Bandar Lampung sudah duluan.

Tidak hanya itu, I Made juga menyebutkan, pembangunan infrastruktur di Bandar Lampun juga luar biasa dan proses pembiayaan pola pinjam ke kementian keuangan juga sangat bagus yang belum dilaksnakan menjadi modal kuat kita untuk di Jembrana Bali ke depan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00