• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Pemprov Lampung Targetkan Sanitasi Aman Di Tahun 2024

26 February
18:20 2020

KBRN, Bandarlampung - Asisten I Pemprov Lampung Ir Taufik Hidayat mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan sanitasi aman di tahun 2024 mendatang.

"Sanitasi memiliki pengaruh besar terhadap masa depan generasi yang akan datang. Namun, angka sanitasi aman di Lampung belum mencapai 80 persen," kata Taufik dalam Kick Off Pokja PPAS di Bandarlampung, Rabu (26/2/2020).

Menurutnya, Learning Event ini bertujuan untuk melakukan percepatan akses sanitasi untuk mencapai target sanitasi aman di Lampung.

Sementara itu, Direktur YKWS Febrillia Ekawati menjelaskan, hingga saat ini baru ada 2 kabupaten dan 1 kota di Lampung yang lolos sanitasi dasar yakni Kabupaten Pringsewu, Way Kanan, dan Kota Metro.

"Sedangkan untuk sanitasi aman, Lampung baru mencapai angka 2 persen. Maka mesti dilakukan percepatan agar bisa mencapai target di tahun 2024," ujarnya.

Kegiatanyang melibatkan organisasi yang bergerak di bidang sanitasi, antara lain YKWS, SNV Indonesia, dan YSC itu juga dihadiri Walikota Metro Pairin dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

00:00:00 / 00:00:00