• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KRIMINAL

BNN Pusat Gagalkan Pengiriman 1 Ton Ganja Di Lampung Tengah

25 February
22:42 2020

KBRN, Bandarlampung: Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) RI berhasil mengamankan narkotika jenis ganja di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Selasa(25/2/2020) sore.

Berdasarkan informasi, narkotika yang diamankan berupa daun ganja seberat 1 ton dari dalam mobil box warna kuning bernomor polisi BK 8225 IW, truk boks yang membawa narkotika tersebut diamankan di sebuah bengkel di wilayah Lampung Tengah dalam keadaan rusak, barang bukti yang berhasil diamankan dikemas dalam peti kayu tersusun di dalam bak truk boks, selain menyita barang bukti dan juga kendaraan, BNN RI juga mengamankan dua orang diduga sebagai tersangka.

Terkait hasil ungkap dari BNN RI, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Lampung, Kombes Pol. Hendry membenarkan hal itu,  namun, dirinya belum mengetahui jumlah barang bukti narkotika yang diamankan BNN RI.

Hendry menyarankan agar media dapat mengkonfirmasi hal itu ke Humas BNN RI, terkait penggagalan tersebut.

"Silakan konfirmasi ke pusat, karena kami hanya pengamanan di jalan saja. Tapi memang benar ada giat penindakan dari BNN pusat. Kita belum tau berapa jumlah barang bukti yang diamankan," ungkapnya.

Diketahui, menyingkapi informasi adanya penyelundupan ganja sekala besar tersebut, BNN Provinsi Lampung sempat melakukan razia di Pelabuhan Dermaga Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni Lampung Selatan, dengan menggunakan anjing pelacak petugas BNN melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang memasuki kawasan pelabuhan.

Dari pantauan reporter RRI yang berada di lapangan, truk yang membawa narkotika jenis ganja tersebut tiba di Pelabuhan Bakauheni pukul 21.30 Wib, tampak kendaraan truk boks warna kuning dalam keadaan rusak dengan posisi di tarik menggunakan kendaraan truk bak terbuka memasuki gerbang tolgate Pelabuhan Bakauheni, salah seorang yang di duga tersangka sempat terekam kamera dengan posisi menutupi wajah dengan tangan.

00:00:00 / 00:00:00