• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Guna Memperluas Jaringan Pemasaran Hasil Industri Pemkot Bandar Lampung Segera Terbitkan Regulasi Pembangunan Industri Kota

28 January
19:01 2020
1 Votes (5)

KBRN, Bandar Lampung : Guna meningkatkan perkonomian masyarakat Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung Akan Segera mebuat Peraturan daerah tentang rencana pembangunan industri kota (RPIK) kota Bandar Lampung Tahun 2020.

Dikatakan walikota Bandar lampung Herman HN, Selasa (28/01/2020) pemerintah kota Bandar Lampung akan memperluas pengembangan dan jaringan pemasaran hasil industri usaha kecil menegah.

Hal tersebut dimaksudkan disamping untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja juga untuk memajukan ekonomi masyarakat, sebagaimana yang menjadi fokus Pemkot Bandar Lampung terkait sektor ekonomi kerakyatan.

Untuk itu terkait rancangan praturan daerah (Raperda) tentang rencana pembangunan industri kota (RPIK) yang telah disetujui bersama antara eksekutif dan legeslatif tersebut segera diajukan kepada Gubernur Lampung untuk mandapatkan persetujuan guna dijadikan peraturan daerah Perda).

Namun terkait dengan daerah kawasan industri kota tersebut pemkot akan tetap mengedepankan agar pelaku usaha atau industri dapat mengedepankan azas ramah lingkungan.

”Ya inikan industri keceil yang harus kita majukan di kota Bandar Lampung, bagaimana usaha kescil menengah ini bisa lebih maju lagi, kita perbesar usah-usah daripada masyarakat dan juga kita pasarkan kemana-mana hasil dari produk-produk tersebut.”Ujar walikota itu.                                                                                                   

Lebih lanjut Herman HN mengatakana, perlunya dibangun kawasan industri kota  dan perluasan jaringan serta pemesaran pruduk industri nkecil mengengah tersebut agar masyarakat juga dapat merasakan hadirnya pemerintah dalam mengatasi persoalan kesejahtraan masyarakat.

Untuk itu eksekutif dan legeslatif sepakat untuk membuat peraturan terkait pembanguan industrin kota dimaksud, namun tentunya para pelaku industri juga dapat mematuhi segala aturan yang tertuang dalam perda tersebut terutama terkait masalah lingkungan agar tidak merusak atau melakukan pencemaran.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00