• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Pasca Banjir Bandang, ACT Lampung Salurkan Bantuan

28 January
17:19 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung - Bencana banjir bandang yang menerjang pemukiman warga Dusun Karang Sari Desa Bagelen 2 Kecamatan Gedong Tataan menjadi perhatian semua pihak, salah satunya ACT Lampung.

Pasca terjadinya banjir bandang, sejumlah relawan ACT Lampung menuju lokasi terdampak banjir bandang dengan menyalurkan bantuan berupa makanan siap santap, susu dan perlengkapan kebersihan. Bantuan diterima langsung langsung disalurkan kepada warga terdampak.

Manager Program ACT, Arief Rakhman, dalam Dialog Kentongan RRI, Selasa (28/1/2020) menjelaskan, untuk pemukiman yang terdampak parah disepanjang sungai.

"Kejadian banjir merupakan kejadian yang ketiga kali, bahkan ada satu rumah yang rubuh untuk kedua kalinya. Untuk jumlah KK terdampak sekitar 200 KK dan yang terdampak parah sekitar 30 KK. Untuk relawan yang turun membantu warga terdampak berasal dari lintas komunitas yakni Komunitas Langkah Relawan, Philanthrophy Movers ACT dan tim program," kata dia.

Saati ini kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi berupa makanan, sembako, perlengkapan kebersihan, pakaian baru, perlengkapan tidur dan perlengkapan sekolah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00