• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Banjir Bandang Bikin Amblas Jalan Di Penengahan

21 January
05:27 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung, Akibat diterjang banjir bandang, gorong-gorong Ruas Buring - Legundi Desa Sukabaru Kecamatan Penengahan Lampung Selatan nyaris terputus, Senin (20/01/20).

Sekertaris Desa Sukabaru, Hudrotul langsung mengerahkan warga setempat untuk bersama-sama melakukan gotong-royong membersihkan dampak runtuhan gorong-gorong dan menutup akses jalan tersebut untuk tidak dilewati terlebih dahulu.

Informasi yang berhasil dihimpun, gorong-gorong tersebut ambrol karena terjangan air yang cukup besar dan batang kayu besar.

Mutrikah, warga setempat yang rumahnya bertepatan dipinggir sungai mengatakan, air itu tiba-tiba besar dari atas dan suara gemuruh itu kencang, tidak lama dari itu terdengar suara runtuhan, gorong-gorong jalan di depan rumahnya ambrol.

"Tadi pas saya mau lari keluar saking kencengnya air tau-tau gorong-gorongnya ambrol mas. Tiba-tiba air segitu besar langsung surut pas gorong-gorongnya sudah jebol. Air itu jelas bener besarnya dan banyak sampah batang-batang pohon besar ikut hanyut".Tutur mutrikah.

Sementara itu Sekdes Sukabaru Hudrotul mengatakan, dirinya mendapat telepon dari Kades yang melaporkan bahwa jalan ruas Buring-Legundi jebol gorong-gorongnya karena terjangan banjir.

"Jadi saya langsung melihat ke lokasi benar bahwa ada gorong-gorong yang jebol, gorong-gorong berukuran 2 x 2 x 6 meter ini tidak kuat menampung beban air yang cukup besar dan sampah yang menyumbat. Akibat kerusakan yang terjadi, untuk sementara saya langsung pasangi rambu-rambu untuk tidak dilewati terlebih dahulu. Kami juga pihak desa sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Konstruksi dan Bangunan  kecamatan Penengahan dan Camat Penengahan untuk segera ditindak lanjuti". Tukas Hudrotul.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00