• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PILKADA SERENTAK

Lusa, Bawaslu Launching Kelurahan Anti Politik Uang

2 December
14:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung akan meluncurkan Kelurahan Anti Politik Uang. Launching dilakukan untuk menciptakan Pilkada 2020 yang bersih, jujur dan bermartabat.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansyah, Senin, (2/12) mengatakan, menjelang Pilkada 23 September 2020 mendatang, pihaknya berkomitmen menciptakan pilkada yang bersih, jujur dan bermartabat, dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat.

Menurutnya, pilkada yang bersih, jujur dan bermartabat, dibutuhkan komitmen dari semua pihak, karena menjadi tanggungjawab dari seluruh lapisan masyarakat.

“Ini salah satu upaya yang dilakukan Bawaslu untuk menekan kecurangan pada pilkada tahun depan. Rencananya Kelurahan Anti Politik Uang akan diluncurkan pada 4 Desember 2019 mendatang di Lapangan Baruna, Panjang,” tegasnya.

Dia menegaskan, keberadaan Kelurahan  Anti Politik Uang cukup penting, sebagai salah satu kontribusi masyarakat dalam mengawal pilkada tahun depan.

Candrawansyah menambahkan, selain untuk menciptakan pilkada yang bersih, keberadaan Kelurahan Anti Politik Uang juga diharapkan menjadi sarana informasi tentang pentingnya pilkada yang bersih dan bermartabat bagi masyarakat.

Nantinya Kelurahan Anti Politik Uang akan dijadikan percontohan bagi kelurahan lain, agar berani menolak dan melawan politik uang pada pilkada 2020 mendatang.

Kelurahan Anti Politik Uang akan menjadi pelopor dalam menolak segala bentuk kecurangan yang berkaitan dengan praktik politik uang,” jelas Candrawansyah.

Meskipun begitu, Candrawansyah berharap, masyarakat proaktif dan berani melapor jika menemukan indikasi politik uang pada pilkada di Kota Bandarlampung. 

  • Tentang Penulis

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00