• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemerintah Pusat Apresiasi Pembangunan PLTSa Oleh Pemprov Lampung

19 November
16:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung: Pemerintah pusat mengapresiasi upaya pengendalian persoalan sampah oleh Pemprov Lampung yang dapat menghasilkan energi listrik.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Selasa(19/11/19), mengatakan, rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Provinsi Lampung mendapat apresiasi dari Presiden sebagai upaya mengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan.

Menurut Arinal, pengelolaan sampah ini akan dilakukan oleh BUMD dan diperkirakan akan menghasilkan listrik sebesar 25 MW.

Gubernur berharap pengoperasian PLTSa akan segera dilakukan sebagai salah satu sumber energi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah Kota Baru.

Keberadaan PLTSa akan menjadikan Provinsi Lampung salah satu daerah yang menjadi percontohan pembangunan instalasi pengolah sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan.

"Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah akan dilakukan di wilayah Kota Baru yang akan menjadi ibukota baru bagi Provinsi Lampung," ujar Gubernur

Permasalahan sampah merupakan hal mendesak untuk segera diselesaikan, karena produksi sampah tiap tahun terus bertambah terlebih lagi pertumbuhan Provinsi Lampung terus meningkat.

Pembangunan PLTSa ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengurangi volume sampah secara signifikan.

PLTSa merupakan salah satu tekad Pemprov Lampung mengembangkan pengelolaan sampah di Provinsi Lampung menjadi sumber energi terbarukan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00