• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kwarcab Pramuka Way Kanan Bersama LPP RRI Gelar “Public Speaking” Pendidikan Karakter

17 November
14:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Waykanan -  Kwarcab Pramuka Kabupaten Way Kanan bersama LPP RRI menggelar “Public Speaking” Pendidikan Karakter bagi Anggota Pramuka, di Kabupaten Way Kanan, Minggu, (17/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Way Kanan yang juga Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony menegaskan, pembangunan karakter melalui public speaking sangat penting dilakukan kepada Anggota Pramuka agar dapat berbicara efektif di depan umum, membuat lebih percaya diri untuk berbicara di depan umum, mengerti cara berbicara di depan umum, berguna untuk mengekspresikan diri, mengajarkan aktif dan berani berbicara untuk mengemukakan pendapat dan bertanya.

Terkait pekembangan saat ini yang menuntut seluruh aspek kehidupan secara digital, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan berupaya menampung minat dan bakat adik–adik, melalui kegiatan jurnalistik, yang mengajarkan cara berkumunikasi di media sosial membuat video yang menarik sehingga menghasilkan konten-konten yang bukan hanya sekedar status tetapi mampu menghasilkan berita dan kabar yang positif. Hal tersebut sejalan dengan semangat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

"Dan kita telah menjalin kerjasama dengan LPP RRI SP Way Kanan, untuk menyiarkan khusus kegiatan kepramukaan yang diharapkan dapat diterima di masyarakat sebagai acara edukatif, menyenangkan dan gembira,” kata dia.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Bandarlampung, Dra. Anna M,Si mengatakan bahwa selama ini pihaknya memang telah bekerjasama dengan Kwarda Pramuka Lampung untuk menyiarkan kegiatan maupun program-program gerakan pramuka di Provinsi Lampung.

“Selain itu juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui program pramuka yang kami siarkan setiap hari Minggu di Programa 1 RRI Bandarlampung dan Stasiun Penyiaran RRI Way Kanan,” ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00