• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kabupaten Way Kanan Optimalkan Komoditas Kopi

15 November
16:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Sebagai salah satu kabupaten penghasil komoditas kopi di Lampung , kabupaten Way Kanan akan tetap konsisiten dalam pengelolaan perkebunan kopi sampai ketingkat paling bawah.

Wakil Bupati Way kanan Edward Anthony kepada RRI menjelaskan , Pemda setempat akan lebih mengintensifkan dan memberikan edukasi kepada para pengusaha kopi di daerah tersebut , termasuk kepada para petani di pedesaan.

Dalam hal ini lanjut  Edward Anthony, komoditas Kopi robusta akan menjadi prioritas untuk tetap menjadi andalan sebagai komoditas kopi dari daerah Lampung. Ditambahkanya , dalam pengelolaannya akan di gunakan pupuk non organik , sehingga tidak mengurangi cita rasa dari kopi khas lampung , khususnya yang berasal dari kabupaten way kanan.

"Prinsipnya, pemerintah Kabupaten Way Kanan akan terus mendorong pertumbuhan produktifitas kopi, sekaligus berupaya meningkatkan taraf hidup petani kopi,"jelasnya (15/11/2019).

Untuk menunjang itu semua , tegasnya , Pemerintah setempat melalui dinas perkebunan , akan lebih meningkatkan peran dari koperasi , sehinga diharapkan kesejahteraan dari petani kopi dapat terjamin.

Untuk kedepannya , Pemda Way Kanan lebih meningkatkan kesejahteraan para petani sampai ketingkat bawah. Langkah yang akan dilaksanakan pemerintah setempat yaitu akan merangkul para petani untuk dapat masuk dalam asosiasi kopi di daerah tersebut.

Dengan acara tersebut , diharapkan kedepannya harga komoditas dari kopi petani dapat lebih tinggi lagi , bahkan akan diusahakan dapat melaksanakan panen kopi secara kontinyu , dan harga akan di atur oleh pemerintah  kabupaten way kanan melalui badan pengendali.

  • Tentang Penulis

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00