• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Dekranasda Kota Bandar Lampung Perluas Pemasaran Hasil Produk IKM Go Internasional

14 November
16:20 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bandar Lampung :  Untuk memperluas jangkauan pemasaran, industri kecil menengah (IKM), dibidang kerajinan tangan sulam usus Dekranasdan koita Bandar Lampung selain memasarkan di dalam negeri juga akan memasarkan ke mancanegara,  salah satunya negara Mexico.

Ketua Dekranasda Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN, Kamis (14/11/2019) di Bandar Lampung mengatakan, dari berbagai macam bidang usaha yang ada, diKota Bandar Lampung  terdapat  8 sentra produk unggulan, s diantaranya kerajinan sulam usus dan makan seperti keripik Lampung.

Dijelaskannya bahwa kota Bandar Lampung memiliki  kerjasama dengan keduataan negara mexico, melalui kerjasama tersebut menjadi jembatan bagi pengrajin usaha kecil diBandar lampung untuk go Internasional.

" Kalau kita akan promosikan sulam usus, kalau untuk makanan seperti kripik mereka sangat suka sekali, dan mudah-mudahan Kota Bandarlampung  melalui kerjasama dengan Mexico dapat memperluas  lagi kerjasama kita secara Internasional, "Ujar Ketua Dekranasda itu.

Menurut Eva Dwiana, peluang untuk memasarkan 8 sentara produk unggulan dimaksud sebagaimana informasi yang didapat bahwa keduataan Mexico mengundang untuk mengikuti pagelaran busana dan mengenal kan industri kota Bandar lampung.

Ia juga menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna memasarkan sekaligus mempromosikan hasil industri kecil mengengah diBandar Lampung kenegara Mexico yang merupakan bagian dari negara Amerika Latin itu.  

"Kita diundang oleh kedutaan Mexico, untuk mengikuti pagelaran busana dan mengenalkan industri kita disana. Dan ini masukan untuk kita supaya pengerajin di kota Bandarlampung bisa go internasional," Ungkapnya.

Lebih lanjut Eva Dwiana mengharapkan melalui dukungan semua pihak  Dekranasda yang dipimpinnya akan mampu memperluas pemasaran industri terutama dibidang busana maupun industri kecil lainnya dapat go intetnasional.

Pihaknya juga sudah mengirimkan kopi, kain tapis kecil,  batik, dan nanti dalam waktu dekat juga akan menitipkan souvenir yang kecil untuk dipasarkan pada event ulangtahun kedutaan besar Indonesia di Mexico yang  mendapatkan respon sangat luar biasa tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00