• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Kukuhkan Pengurus Sentra Industri Kecil Mengengah (IKM)

14 November
15:34 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bandar Lampung : Guna meningkatkan hasil produksi disektor usaha mikro kecil menengah (UMKM)  Wali Kota Bandar Lampung Herman HN,  Kamis (14/11/2019) mengukuhkan 189 kepengurusan sentra industri kecil menengah (IKM)  sekota Bandar Lampung.

Usai kegiatan teraebut wali kota mengatakan , sejalan dengan upaya pemkot Bandar Lampung dalam memajukan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan terutama di bidang UMKM.

Sehingga dengan dikukuhkannya para pengurus sentra IKM ini diharpkan dapat meningkatkan produksi dan pemasaran hasil dari UKM diBandar Lampung kedepan lebih baik.

"ini acara ya bagaimana pengukuhan pengurus usaha kecil menengah di Kota Bandar Lampung ya, kita bagai mana pengusnya harus yang tangguh, agar kedepan hasil nya juga akan lebih baik."Ujar Herman, HN.

Disamping itu Ia juga mengatakan, jika para pelaku UKM butuh permodalan akan dibantu melalui program percepatan keuangan daerah.

"hasil apa arti produk-produknya akanbkita pasarkan, dan juga yang kurang permodalan akan kita beri permodalan melalui percepatan keuangan daerah ya, membangun keuangan daerah."Ujar Walikota itu.

Lebih lanjut Herman HN, mengatakan, Pemkot Bandar Lampung akan selalu mendorong IKM maupun UMKM di Bandar Lampung, untuk lebih baik lagi melalui kegitan pelatihan maupun membantu dibidang permodalan.

Sementra itu, ketua Dekranasda kota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengatakan UKM di Bandar Lampumg, selama ini sudah cukup baik bahkan pelaku IKM kota Bandar Lampung  mendapat undangan dar kedutaan Mexico untuk pagelaran industri busana.

Sehingga ini merupakanb masukan bagi industri dikota Bandar Lampung untuk menuju go internasional.

"Kita UKM diBandar Lampung yang memang kita sudah kompak dan Alham dulillah bahwa kita mendapat informasi yang baik bahwa kita diundang kedutaan mexicoya untuk pagelaran industri busana bawak industri busana dan ini juga maaukan bagi  industri kita go internasion,"Ujarnya.

Ia juga menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna memasarkan sekaligus mempromosikan hasil industri kecil mengengah diBandar Lampung kenegara Mexico yang merupakan bagian dari negara Amerika Latin itu.  

Lebih lanjut Eva Dwiana mengharapkan melalui dukungan wali kota dinas perindustrian dan Dekranasda yang dipimpinny akan mampu memperluaa pemasaran industri terutama dibidang busana maupun industri kecil lainnya dapat go intetnasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00