• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

BMKG Prediksi Tanggal 14 November Hujan Akan Merata Terjadi Di Lampung

12 November
14:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Stasiun Klimatologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Masgar Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung memprediksi, musim hujan diwilayah Lampung secara umum akan terjadi pada rentan waktu pertengahan bulan November hingga pertengahan Desember mendatang.

Bahkan berdasarkan pengamatan stasiun Klimatologi BMKG Masgar Pesawaran Lampung, diprediksi hampir seluruh wilayah Lampung, akan berpotensi mendapatkan curah hujan yang cukup deras pada tanggal 14 November nanti.

Forcaster Stasiun Klimatologi BMKG Masgar Kabupaten Pesawaran, Eva Nurhayati kepada RRI menjelaskan, potensi hujan diwilayah Lampung yang diprediksi akan terjadi pada tanggal 14 November nanti tersebut, diperkirakan akan terjadi pada dinihari hingga pagi hari dan akan terjadi merata hampir diseluruh wilayah Lampung.

Selain akan terjadi merata diwilayah Lampung, Stasiun Klimatologi BMKG Pesawaran juga memprediksi, potensi hujan yang akan terjadi pada tanggal 14 November nanti memiliki intensitas curah hujan sedang hingga tinggi.

"Berdasarkan prediksi kami, potensi hujan akan terjadi diwilayah Lampung pada tanggal 14 November nanti. Dan ini diperkirakan akan terjadi hampir merata diseluruh wilayah Lampung, dengan intensitas curah hujan sedang hingga tinggi,"jelasnya (12/11/2019).

Disisi lain Eva Nurhayati berharap, masyarakat dan pemerintah dapat melakukan antisipasi potensi hujan yang terjadi pada tanggal 14 Nopember nanti. Hal itu dikarenakan dari prediksi Stasiun Klimatologi BMKG Masgar Pesawaran Lampung, selain curah hujan yang terjadi diperkirakan akan memiliki intensitas sedang hingga tinggi, juga diprediksi dapat diikuti dengan angin kencang dan guntur.

  • Tentang Penulis

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00