• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung, Telah Menjamin Biaya Berobat Masyarakat Melalui Dana APBD

11 November
16:37 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bandar Lampung : Pemkot Bandar Lampung memiliki jaminan kesehatan  yang tidak dimiliki daerah lain dalam menjamin kesehatan masyarakat berobat geratis.

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi SP, Senin, (11/11/2019) kepada RRI mengatakan,  Pemerintah kota Bandar Lampung memiliki terobosan tersendiri dibidang kesehatan masyarakat.

Jika dibanding dengan daerah lain terobosan itu memiliki kelebihan dan perbedaan tersendiri. Karena didaerah lainnya hanya mengandalkan Badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) sedangkan kota Bandar Lampung dalam memberikan jaminan kesehatan juga melalui dana APBD. 

Jaminan kesehatan dimaksud untuk membiayai warga baik yang mampu maupun tidak mampu berobat secara geratis. Bagi yang beropat rawat inap dikelas tiga di rumah sakit swasta maupun milik pemerintah daerah yang sudah ada kerja samanya.

 “Kalo yang daerah lain hanya mengandalakan BPJS, kalau di Bandar Lampung ini dengan dana APBD, dibiaya oleh pemerintah itu memberikan jaminan kesehatan seluruh masyarakat Bandar Lampung, baik yang mampu atau yang tidak mampu apabila sakit berobat gratis diseluruh rumah sakit pemerintaah  maupun swasta dengan catatan kelas tiga,”Ujar ketua DPRD itu.

Lebih lanjut Wiyadi SP mengatakan, hanya saja terkait pelayanan diakui masih banyak keluhan dari masyarakat, sehingga  perlu adanya peningkatan terkait playanan tersebut.  Disamping itu juga diakui bahwa tidak hanya pelayanan kesehatan namun juga pendidikan maupun pelayan publik yang lainnya juga perlu dilakukan peningkatan.

Sehingga hal tersebut juga menjadi suatu pekerjaan rumah bagi DPRD selaku wakil rakyat untuk mencari tahu apa penyebab dan kendala yang menjadi keluhan masyarakat tersebut.  Agar kedepan dapat dibuat suatu regulasi yang mengatur agar pelayanan terhadap masyarakat akan menuju lebih baik lagi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00