• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Memperingati Hari Pahlawan Dan HUT Ke 41, FKPPI Gelar Upacara dan Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional Raden Intan

9 November
12:12 2019
0 Votes (0)

KBRN Bandar Lampung : Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Provinsi Lampung Sabtu pagi menggelar upacara dan ziarah ke mak pahlawan nasional Raden Intan II.

Upacara dan ziarah yang dilakukan PD FKPPI Provinsi Lampung ke makam pahlawan nasional Raden Intan II ini, selain untuk memperingati hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun FKPPI ke 41.

Selain diikuti pengurus dan anggota FKPPI seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Lampung, upacara dan ziarah di makam pahlawan nasional Raden Intan II yang dilaksanakan FKPPI Provinsi Lampung ini juga dhadiri beberapa organisasi kepemudaan di Provinsi Lampung, seperti dari organisasi pemuda panca marga, banser, dan pemuda pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Toni Eka Candra mengatakan, upacara dan ziarah ke taman makam pahlawan nasional raden intan II tersebut antara lain bertujuan untuk mengingat kembali jasa perjuangan pahlawan, khususnya yang berasal dari daerah Lampung.

Terkait hal itu ketua komisi IV DPRD Lampung ini juga berharap kepada generasi muda, agar dapat lebih memaknai peringatan hari pahlawan dengan berbagai kegiatan positif untuk mengisi kemerdekaan. 

" Generasi muda saat ini harus dapat memaknai peringatan hari pahlawan, khususnya dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif untuk pembangunan daerah,"ujarnya (09/11/2019).

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan oleh FKPPI kepada beberapa saibatin di wilayah kabupaten lampung selatan yang dinilai telah berjasa dalam melestarikan adat budaya Lampung Selatan.

  • Tentang Penulis

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00