• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bentuk Peduli Terhadap Pendidikan, Polres Lamsel dan Mahasiswa Kunjungi Sekolah Dasar Di Pulau Harimau

19 October
16:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung: Sebagai bentuk kepedulian pendidikan anak, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan dan sejumlah mahasiswa Lampung Selatan, Sabtu(19/10/19), mengunjungi SD 5 Sumur Pulau Harimau Balak Desa Sumur Kecamatan Ketapang Lamsel.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bentuk kepedulian Polres Lampung selatan kepada dunia pendidikan anak yang berada di Pulau Harimau Balak Desa Sumur.

Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Listiyono Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya sangat prihatin melihat kondisi siswa-siswi SD 5 SUMUR yang berjumlah kurang lebih 40 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, tetapi meskipun demikian mereka tetap bertahan berada di Pulau.

"Saya pribadi berharap mereka tidak putus sekolah, bahkan harus bisa tetap belajar dan jangan sampai kalah dengan yang berada didarat atau siswa siswi yang berada diluar sana," ujar Kompol Listiyono Dwi Nugroho.

Ditambahakan Wakapolres, kunjungan pihaknya dalam rangka memberikan motivasi-motivasi atau masukan-masukan terhadap siswa siswi yang berada di Pulau Harimau agar mereka tetap semangat sekolah dan menuntut ilmu setinggi mungkin.

"Kami juga melihat sepatu dan kaos kaki yang mereka pakai sudah pada rusak atau tidak layak pakai, nanti akan kami berikan yang baru supaya siswa siswi SD 5 SUMUR lebih semangat belajarnya," kata Wakapolres.

Meskipun keberadaan siswa-siswi tersebut jauh dari pandangan mata, tambah Listiyono, mereka juga sama seperti anak-anak lain yang mempunyai sebuah cita-cita, maka dari itu pihaknya berharap jangan sampai anak-anak tersebut putus atau berhenti sekolahnya.

"Pelajar merupakan aset bangsa yang sangat berharga dalam meneruskan dan mengisi pembangunan di daerah, pelajar kita harus memiliki karakter yang unggul dan bisa bersaing dalam menghadapi era globalisasi mendatang serta kecanggihan teknologi yang sudah sangat pesat berkembang," imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SD 5 SUMUR Pulau Harimau, Sukirdi beserta dewan guru menyambut baik kunjungan petugas kepolisian Polres Lampung Selatan dan mahasiswa karena sudah peduli dengan pihaknya yang berada di Pulau dengan segala keterbatasan yang ada.

"Kami sangat senang mendapat kunjungan dari Polres Lampung selatan dan juga adik-adik mahasiswa," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00