• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Lamsel Dan Mahasiswa Gelar Bhakti Sosial

19 October
13:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung: Dalam rangka mendukung proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kepolisian Resor (Polres) Lamsel dan Organisasi Mahasiswa se Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (19/10/19), mengadakan kegiatan Bhakti Sosial di Dusun Keramat, Desa Sumur Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Puluhan warga masyarakat berkumpul di Kantor Dusun untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, pembersihan  lingkungan, pemberian sembako dan peduli rumah ibadah .

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mensupport ide, gagasan atau pemikiran dari himpunan mahasiswa yang ada di wilayah Lampung Selatan.

Menurut Kapolres, para mahasiswa berkeinginan untuk mendekatkan mereka kepada masyarakat dengan bhakti-bhakti sosial yang dilakukan, kegiatan positif ini tentu sangat didukung pihak Polres Lampung Selatan.

"Kami juga berharap kepada seluruh mahasiswa ataupun para pelajar-pelajar yang berada diwilayah Lampung Selatan demi menjaga keamanan dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tetap menjaga situasi yang kondusif, mungkin kita bisa lihat ditempat yang lain adanya kegiatan unjuk rasa, tapi kita bisa lihat bahwasanya mahasiswa yang berada di wilayah Lamsel ini tidak hanya seperti dengan daerah lain, mereka malah menciptakan situasi yang positif . Mereka mengadakan kegiatan bertemu ataupun sosialisasi terhadap masyarakat,"  ungkap AKBP M. Syarhan.

Sementara perwakilan mahasiswa, Adian Novrizal mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya adalah spontanitas yang didasari karena kecintaan pihaknya kepada masyarakat Lampung Selatan.

"Dengan melakukan pendekatan persuasif dengan polres untuk melaksanakan kegiatan untuk membangun lampung selatan baik dari segi sosial, ekonomi dan pendidikan , harapan kami kegiatan ini bisa diterima oleh masyarakat lampung Selatan khususnya pada kesempatan hari ini di Dusun Keramat Desa Sumur Kecamatan Ketapang, semoga kedepan kami dari mahasisawa senantiasa bersinergi dengan Polres Lamsel untuk bersama-sama membangun negeri Lampung Selatan khususnya," Kata Adian.

Salah seorang tokoh masyarakat, I Made Pasti mengaku, pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada mahasiswa Lampung Selatan dan Kapolres Lampung Selatan terhadap kepedulian dan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga.

"Kami atas nama warga masyarakat Dusun Keramat Dessa Sumur mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan berupa sembako, cek kesehatan gratis, pembersihan lingkungan, dan pembangunan rumah ibadah," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00