• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Ini Kronologis Terbakarnya Mobil Sedan Di JTTS, Yang Mengakibatkan Empat Penumpang Tewas

19 October
11:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Ruas Jalan Tol Trans Sumatera, kembali menelan korban kecelakaan lalulintas. Pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wib, kecelakaan lalulintas yang menelan korban jiwa, kembali terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera, Jalur Badang, Kilometer 96, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Akibat insiden tersebut, satu unit mobil sedan dengan nomor polisi BE 1230 BK terbakar, dan mengakibatkan empat dari enam orang penumpang kendaaraan yang masih berhubungan keluarga meninggal dunia,  dan dua orang anak mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP M Kasyfi Mahardika, ketika dihubungi RRI dilokasi kejadian mengungkapkan, kronologis kejadian berawal dari mobil sedan yang melaju di Jalan Tol Trans Sumatera dari arah Terbanggi menuju Bandar Lampung.

Diduga karena sopir kelelahan dan mengantuk, saat berada di Jalur Badang, Kilometer 96, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, kendaraan sedan yang ditumpangi korban menabrak truk dengan nomor polisi BH 8794 HP yang dikemudikan Dani Ismanto, warga Kota Baru Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, yang saat kejadian berada di jalur lambat.

Setelah menabrak truk, mobil sedan tersebut terbakar, dan empat orang penumpang tidak berhasil menyelamatkan diri dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara dua orang anak korban berhasil diselamatkan pengendara lain yang melintas dijalur tersebut.

"Diduga karena sopir sedan mengantuk, dan menabrak kendaraan truk yang berada didepannya, sehingga kendaaraan sedan milik korban langsung terbakar, dan mengakibatkan empat penumpang meninggal dilokasi kejadian, sementara dua orang anak berhasil diselamatkan,"ungkapnya (19/11/2019).

Adapaun identitas korban yang meninggal dunia yaitu, Kris usia 42 tahun, Hadi Prayitno usia 40 tahun, Elisabet Yora usia 37 tahun dan Mikail usia 7 tahun. Keempat korban yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara dua orang anak yang selamat yakni, Vania usia 2 tahun dan Pricillia usia 9 tahun, dibawa ke Rumas Sakit Mardiwaluyo Kota Metro.

"Korban meninggal dunia langsung dibawa ke RS Bhayangkara, dan dua anak yang selamat dibawa ke RS Mardiwaluyo Kota Metro untuk menjalani perawatan,"ucapnya.

Kecelakaan yang terjadi pagi tadi yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia, menambah daftar panjang kecelakaan lalulintas di Jalan Tol Trans Sumatera, selama bulan Oktober ini.

Lima hari lalu tepatnya hari Senin tanggal 14 Oktober 2019, dua orang remaja juga tewas akibat mobil Honda Jazz yang mereka tumpangi menabrak bagian belakang truk di Jalan Tol Trans Sumatera Jalur Ambon kilometer 58, Desa Panca Tunggal, Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan.

  • Tentang Penulis

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00