• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

BPBD Bandar Lampung dan RRI Gelar Dialog Simulasi Bencana

16 October
14:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Kesiapsiagaan dalam penanggulangan maupun antisipasi bencana, menjadi salah satu faktor utama untuk meminimalisir dampak dari bencana alam yang terjadi.

Salah satu langkah kesiapsiagaan bencana adalah dengan melakukan simulasi penanggulangan bencana, yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung Samsul Rahman, pada dialog Antisipasi Dampak Bencana Dengan Simulasi, yang digelar BPBD dan RRI di SMP Negeri 7 Bandar Lampung  Rabu siang mengatakan, kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam harus dimiliki seluruh masyarakat, mengingat bencana dapat datang sewaktu.

Sehingga menurutnya, dengan program simulasi bencana gempa bumi yang digelar di SMP Negeri 7 tersebut, diharapkan seluruh siswa dan tenaga pengajar, dapat memahami cara evakuasi dan penyelematan pada saat bencana gempa bumi terjadi.

"Kita ketahui bahwa bencana alam itu datang tidak ada yang tahu kapan, jadi kita kesiapsiagaan bencana wajib dimiliki masyarakat. Untukitulah simulasi bencana ini kami gelar,"jelasnya (16/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan Samsul Rahman, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kota Bandar Lampung tentang tanggap bencana, maka simulasi bencana alam yang dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebencanaan, pelatihan simulasi bencana akan terus dilakukan disetiap sekolah, sesuai dengan kriteria potensi bencana di lokasi sekolah bersangkutan.

Dengan berbagai pelatihan dan simulasi bencana yang dilakukan, Samsul Rahman berharap, dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

  • Tentang Penulis

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00