• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Empat Pelaku Curas Dibekuk Polres Lamsel

16 October
12:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung: Satreskrim Polres Lampung Selatan, Rabu(16/10/19), membekuk empat pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Moh. Syarhan, mengungkapkan, kejahatan curas tersebut terjadi pada tanggal 03 Oktober 2019 pukul 22.54 Wib di wilayah Polsek Natar.

Dikatakan Syarhan, dari hasil penyelidikan diketahui, pelaku melakukan tindakan pencurian kekerasan menggunakan senjata api dan senjata tajam untuk mengancam karyawan sebuah Indomaret di kawasan Natar Lampung Selatan.

"Para pelaku menguras barang yang berada di Indomaret dan juga mengambil uang tunai sejumlah Rp71 juta," ujar AKBP M. Syarhan.

Syarhan melanjutkan, setelah melakukan penyelidikan, satu pekan kemudian  petugas Satreskrim Polsek Natar berhasil menangkap para pelaku pencurian di Pulau Jawa.

"Kita sudah mengamankan empat pelaku dengan inisial SA , P , F dan I,  saat ini pelaku sedang dalam proses pengembangan, dimana hasil daripada pengembangan para pelaku sudah melakukan pencurian di Indomaret juga di wilayah Tangerang, namun sebelum melakukan pencurian di Indomaret, pelaku melakukan pencurian di Alfamart di daerah yang sama," imbuh Kapolres.

Dijelaskan Kapolres Lampung Selatan itu, dari tangan para pelaku, polisi mengamankan dua pucuk senjata api rakitan, dua bilah senjata tajam , barang hasil curian di Indomaret, uang tunai dan satu unit motor honda beat.

Menurutnya, atas kejadian tersebut keempat pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara, petugas juga melakukan tindakan terukur terhadap keempat pelaku karena pada saat penangkapan para pelaku melakukan perlawanan dengan senjata api.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00