• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dua Wanita Pencuri Barang Dagangan Di Minimarket Diamankan Polisi

14 October
22:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung: Dua orang wanita pelaku pencuri dagangan di sebuah minimarket di Desa Hatta, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan berhasil diamankan penjaga minimarket, Senin(14/10/19) sekitar pukul 15.00 Wib.

Pelaku pencurian yakni berinisial S (16) dan H (20) keduanya warga Dusun Kepayang, Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni Lamsel diamankan penjaga minimarket karena aksinya tersebut terekam di sebuah CCTV yang terpasang di minimarket tersebut.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Moh. Syarhan, mengatakan, telah terjadi pencurian dagangan disebuah minimarket yang lokasinya berada di wilayah Kecamatan Penengahan, kedua pelaku berhasil ditangkap penjaga minimarket ketika dilihat aksinya yang mencurigakan.

"Petugas minimarket saat melihat rekaman CCTV terlihat gerak-gerik kedua pelaku mencurigakan, kedua pelaku masuk ke minimarket tersebut mengenakan masker dan membawa kantong pelastik berwarna hitam terekam disebuah CCTV bahwa aksi mereka terlihat memasukan beberapa barang kedalam pelastik hitam yang mereka bawa tersebut dan tidak melakukan transaksi dikasir tetapi langsung meninggalkan minimarket tersebut dengan terburu-buru," ungkap AKBP M. Syarhan.

Ditambahkan, melihat hal tersebut penjaga minimarket langsung mengejar kedua wanita tersebut dan memepet sepeda motornya sehingga berhasil ditangkap, ketika digeledah ditemukan barang yang diduga barang curian tersebut didalam sebuah jok motor pelaku.

"Pelaku berinisial S (16) dan H (20), menurut keterangan pelaku telah melakukan aksinya tidak hanya disatu tempat saja, tetapi sebelum melakukan diminimarket, mereka melakukan aksinya di sebuah toko pakaian butik di wilayah penengahan juga, mereka mengambil beberapa pakaian dan sepatu," kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, memdapat laporan pencuriam itu, polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan membawa kedua pelaku serta barang bukti ke Mapolsek Penengahan guna penanganan dan penyelidikan lebih lanjut.

Penjaga minimarket, Okta mengungkapkan, dirinya  sempat curiga dengan gerak-gerik pelaku, dan saat diperiksa direkaman ulang CCTV, terlihat kedua pelaku memasukan barang dagangan.

"Langsung saya kejar , awalnya pas saya hentikan tidak mau berhenti malah nambah gas motornya jadi sempat terjadi kejar-kejaran, tapi ada warga Desa Pisang Kecamatan Penengahan yang membantu menghentikan jadi mereka berhenti, pas saya geledah dalam jok motornya saya temukan barang dagangan saya dan beberapa pakaian lainnya serta sepatu. Barang dagangan yang diambil di minimarket ada 1 buah biore, 1 buah Masker, celana dalam 2 kotak dan baju dalam (singlet) 2 kotak," kata Okta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00