• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Danlantamal III Pimpin Upacara Sertijab Danlanal Lampung

11 October
14:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung: Danlantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Jumat(11/10/19), memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung dari Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo. S kepada Letkol (Mar) Amrul Adriansyah.

Danlantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Hermanto, dalam sambutannya mengatakan, Lanal Lampung merupakan salah satu satuan pelaksana Lantamal III yang mempunyai tugas pokok diantaranya menyelenggarakan dukungan logistik dan unsur administrasi bagi unsur-unsur TNI AL, menyelenggaraan pembinaan potensi maritim dan menjadi kekuatan pertahanan kekuatan negara di laut.

Menurutnya, wilayah kerja Lanal Lampung yang di dalamnya terdapat Selat Sunda dan Samudera Hindia memungkinkan adanya pelanggaran hukum di laut, karenanya pengamataan dan pemantauan serta operasi keamanan laut mesti terus menerus dilakukan dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI, sehingga kehadiran TNI AL dapat dirasakan masyrakat sekitar.

Banyak prestasi yang telah ditorehkan Lanal Lampung selama ini, diantaranya berperan aktif dalam penanggulanagan korban bencana tsunami di Lampung dan menggagalkan penyelundupan baby lobster sebanyak 114 ribu ekor lebih yang bisa merugikan negara sebesar Rp15 milyar sehingga mendapat penghargaan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Untuk itu dirinya berharap kepada Danlanal Lampung yang baru, Letkol (Mar) Amrul Adriansyah dapat menorehkan prestasi-prestasi lainnya.

Dirinya yakin amanah ini dapat dijalankan dengan baik dengan menggali semua potensi yang ada dalam rangka meningkatkan kinerja Lanal lampung.

"Selanjutnya harapan yang sama juga saya letakkan dipundak Letkol (Mar) Amrul Adriansyah, seiring dengan ucapan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danlanal Lampung, saya juga berharap semoga saudara dapat mengembangkan potensi diri dengan memunculkan pemikiran-pemikiran yang segar sehingga mendorong kemajuan Angkatan Laut," ujar Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

Brigjen TNI (Mar) Hermanto juga berpesan kepada Letkol (Mar) Amrul Adriansyah agar membangun kerjasama dan menciptakan kebersamaan antara Lanal Lampung dengan TNI Polri dan jajaran Pemerintahan Provinsi Lampung , berikan yang terbaik untuk tanah sai bumi ruwai jurai serta jangan pernah lelah untuk berkarya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00