• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Itera Tingkatkan Edukasi Kebencanaan Terhadap Mahasiswa dan Masyarakat

17 September
15:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Dalam upaya memberikan pengetahuan terkait dengan kebencanaan, Institute Tekonologi Sumatera  (Itera) Selasa siang menggelar Seminar Nasional Membangun Generasi Muda Indonesia Untuk Tanggap Bencana Di Era Revolusi 4.0.

Hal itu karena mengingat, bencana alam merupakan salah satu fenomena alam yang terjadi secara langsung maupun tidak langsung mengganggu kehidupan manusia.

Dalam hal ini bencana alam dapat menyebabkan kerugian bagi manusia baik secara materi, non materi, bahkan jiwa. Disela-sela pelaksanaan Seminar, Wakil Rektor Itera Bidang Non Akademik Prof. Sukrasno kepada RRI mengatakan, salah satu target dari acara seminar tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa, untuk mendapatkan edukasi mitigasi bencana.

Mahasiswa dan generasi Milenial yang merupakan agen perubahan di negara Indonesia, menurutnya dapat menjadi motor penggerak ditengah masyarakat, agar dapat memberikan pemahaman akan pentingnya mengantisipasi bencana alam yang dapat terjadisewaktu-waktu, sekaligus meminimalisr dampak bencana yang ditimbulkan.

"Kita tahu jika mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, sehingga mahasiswa dan generasi muda harus benar-benar mengetahui bagaimana cara mengantisipasi terjadinya bencana, maupun meminimalisr dampak bencana alam,"jelasnya (17/09/2019).

Sementara itu Ketua Panitia Seminar yang juga Dosen Teknik Geofisika ITERA, Erlangga Ibrahim Fattah mengatakan, salah satu tujuan dari seminar tersebut yakni, meningkatkan peran pemuda dalam pengurangan resiko bencana di wilayah-wilayah rawan bencana di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera.

Melalui Seminar Nasional tersebut, lanjut Erlangga Ibrahim Fattah, diharapkan dapat menciptakangenerasi yang sadar dan tanggap bencana dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat guna.

  • Tentang Penulis

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00