• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kota Bandar Lampung

Ratusan Mahasiswa UTB Mengikuti Propti

14 September
11:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung-Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung menggelar Program Orientasi Perguruan Tinggi (Propti) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2019.

Propti yang diikuti 534 mahasiswa baru ini dibuka langsung oleh Rektor UTB, Dr. Agus Mardihartono, MM, Sabtu, (14/9/2019) pagi.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Indonesia Lampung (YAPIPILA) M. Puncak Setiawan yang hadir dalam pembukaan Propti mengatakan, pihaknya bersyukur karena UTB masih dipercaya masyarakat.

"Dari tahun ke tahun, minat mahasiswa melanjutkan pendidikan tinggi di UTB semakin meningkat. Ini menjadi cambuk bagi kami, agar terus membenahi UTB," jelasnya.

Apalagi lanjut Puncak Setiawan, pada tahun 2025 mendatang, UTB menargetkan menjadi universitas terbaik di Sumatra Bagian Selatan.

"Meningkatnya minat mahasiswa melanjutkan pendidikan di UTB, merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika," tegasnya.

Sementara Rektor UTB Dr. Agus Mardihartono, MM, mengatakan, propti tahun akademik 2019-2020 mengambil tema Revolusi Mental, Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu Mahasiswa yang Beretika di Era 4.0".

Agus Mardihartono mengatakan, propti merupakan pengenalan kampus dan akademik.

"Kami punya peran strategis untuk menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan mampu bersaing. Apalagi di era 4.0, tiga pilar perguruan tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat harus dijalakan," paparnya.

Ia menambahkan, hingga kini lulusan UTB banyak yang sudah diserap dan mengabdi di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai profesi dan pekerjaan.

Agus berpesan, seluruh mahasiswa mengikuti kegiatan propti dengan serius dari awal hingga akhir. Selain itu, mahasiswa juga diminta menjaga nama baik kampus dan almamater.

Sesuai jadwal, propti akan berlangsung selama 2 hari, dan akan berakhir pada Minggu besok.

Selain pengenalan kampus, propti juga diisi dengan pemberian materi di antaranya oleh Ketua Granat Lampung, Tony Eka Candra.

  • Tentang Penulis

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00