• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bintang Radio

Gubernur Lampung Apresiasi Bintang Radio RRI

11 September
23:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi ajang bergengsi Bintang Radio yang dihelat RRI.

Apresiasi disampaikan Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Chandri, saat menutup pelaksanaan Bintang Radio tahun 2019 di Auditorium RRI Bandarlampung, Rabu, (11/9/2019) malam.

Gubernur mengatakan, hingga kini Bintang Radio yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh RRI, diyakini masih menjadi tolok ukur kepiawaian seorang penyanyi.

Sebab menurutnya, ajang pencarian bakat di bidang tarik suara melalui berbagai penilaian, mulai dari penampilan hingga kemampuan dalam mengolah vokal. Selain itu, ajang Bintang Radio juga dinilai oleh dewan juri berkompeten di bidangnya.

“Bintang Radio yang diselenggarakan RRI masih diyakini sebagai tolok ukur kepiawaian seorang penyanyi. Kriteria penilaian teknik, olah vokal suara oleh juri berkompeten menjadikan para juara diakui, baik di tanah air maupun mancanegara,” tegas Chandri.

Ia menegaskan, juara Bintang Radio RRI juga diakui sebagai penyanyi berkelas, mulai dari tanah air hingga ke mancanegara.

Meskipun begitu Gubernur mengakui, munculnya berbagai ajang pencarian bakat di bidang tarik suara membuat perhelatan Bintang Radio di RRI surut.

Namun, dengan berbagai upaya pembenahan yang terus dilakukan, ia optimistis, Bintang Radio akan tetap menjadi rujukan dalam melahirkan penyanyi profesional.

Sementara itu, setelah melalui proses yang panjang, dewan juri akhirnya menetapkan Tomy Yordan dan Balqis Vania Gitta sebagai pemenang Bintang Radio RRI 2019 kategori pria dan wanita.

Kedua pemenang ini memperoleh nilai 1.953 dan 1.947, dan berhasil menyingkirkan peserta lainnya.

Selain ditetapkan sebagai juara pertama, Tomy Yordan dan Balqis Vania Gitta, juga menjadi wakil Provinsi Lampung untuk berlaga dalam Bintang Radio tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Malang, Jawa Timur.

  • Tentang Penulis

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Ikhwan Wijaya

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00