• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Perseru Badak Lampung ditahan imbang Persib Bandung 1-1

26 August
00:01 2019
0 Votes (0)

KBRN Bandar Lampung ; Timbang sepakbola berjuluk "Lakar Saburai" Perseru Badak Lampung FC, kembali bermain imbang 1-1, pada laga pekan ke 15 Shopee Liga Satu 2019, yang digelar Minggu (25-08-2019) di Stadion Sumpah Pemuda Wayhalim Bandar Lampung. Dukungan lebih dari 12.000 penonton publik Bandar Lampung dan sekitarnya termasuk para "Bobotoh" julukan suporter Persib Bandung, tidak mampu membawa tim Laskar Saburai untuk meraih kemenangan.

Tidak ingin kehilangan muka, setelah mendapat julukan special kalah dan draw di kandang, membuat anak asuh pelatih Milan Petrovic bermain agresif di awal babak pertama, sebaliknya tim tamu Persib Maung Bandung yang tidak diperkuat tiga pemain kuncinya Febri Haryadi, Hariono dan Ezechell N Doussel tetap bermain maksimal.

Unggul cepat di awal babak pertama, tepatnya menit ke 10 melalui sepakan Haryanto Panto meneruskan umpan matang pemain belakang Kurniawan Karman, disambut dengan sepakan kaki kiri Haryanto Panto dan bola mampu mengecoh kiper kawakan Persib Bandung  I Made Wirawan. Gol Haryanto Panto membuat Stadion Sumpah Pemuda bergemuruh, seolah tidak percaya terjadinya gol kegawang Persib.

Tertinggal di menit-menit awal babak pertama, membuat Henhen Herdiana dkk, tersentak dan berupaya untuk menciptakan gol balasan, permain dengan bola-bola pendek ciri khas gaya peramain Persib Bandung mulai diperlihatkan tim dengan julukan Maung Bandung. Peluang demi peluang berhasil diciptakan, namun seluruhnya bisa dihalau barisan belakang Badak Lampung yang dikordinir Kunihiro Yamashita dan benteng kokoh kiper Yoewanto Stya Beny. Sedangkan Perseru Badak Lampung lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik. Hingga berakhirnya pertandingan babak pertama kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Perseru Badak Lampung.

Memasuki babak kedua intensitas serangan masih menjadi milik Henhen Herdiana dan kawan-kawan dari Persib Bandung, menit ke 56 Persib Bandung nyaris menyamakan kedudukan, melalui Estaban Vicarrra namun tendangannya masih bisa ditangkap kiper Yoewanto Stya Beny. Menyerang dan terus menyerang akhirnya membuahkan hasil, menit ke 65 Ghozali Siregar berhasil menyamakan kedudukan 1-1, setelah mendapat umpang matang dari Supardi Nasir, bola tembakan Ghozali Siregar dari dalam kotak penatly tidak mampu dibendung kiper Yoewanto Stya Beny.

Setelah kedudukan imbang 1-1, permainan berjalan imbang, Perseru Badak Lampung mulai keluar dari tekanan, dan berupaya untuk menciptakan gol kemenangan, sebaliknya Persib Bandung tetap pada pola permainan awal dengan sentuhan dari kaki kekaki. Pola tersebut cukup efektip dan berkali-kali mengamcam gawang Yoewanto, namun hingga wasit Fariq Hitaba dari Yogyakarta mengakhiri pertandingan kedudukan tetap imbang 1-1.

Hasil tersebut membawa tim besutan pelatih Milan Petrovic pada peringkat ke 16 dengan nilai 13, sedangkan Persib Bandung tetap pada peringkat ke 12 dengan nilai 16. Hingga menjelang berakhirnya putaran pertama Shopee Liga 1, Perseru Badak Lampung FC masih menyisakan dua pertandingan, menghadapi Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00