• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PILKADA SERENTAK

PHDI Provinsi Lampung Ajak Umat Hindu Gunakan Hak Suara Pada Pemilu 2019

10 April
16:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung: Parisada Hindu Dharma Indonesia(PHDI) Provinsi Lampung mengajak umat Hindu di Provinsi Lampung untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan menyalurkan hak suaranya.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Ketut Pasek, Rabu(10/04/19) mengatakan, umat Hindu di Provinsi Lampung harus ikut berperan mensukseskan Pemilu 2019.

Menurut Ketut, dalam agama Hindu ada ajaran dharma agama dan dharma negara, dan Pemilu merupakan salah satu implementasi dari ajaran dharma negara, sehingga umat hindu tidak boleh golput dengan kata lain harus datang ke TPS, agar Pemilu 2019 lebih berkualitas dengan banyaknya jumlah pemilih.

Ditambahkannya, umat Hindu di Provinsi Lampung saat ini berjumlah 1 juta jiwa yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

"Dalam ajaran Hindu ada 2, dharma agama dengan dharma negara, nah pemilu ini salah satu dharma negara, dia punya kewajiban untuk menyalurkan hak pilihnya, jadi umat Hindu tidak boleh golput harus datang ke TPS," ujar Ketut Pasek.

Ketut berharap, pemilu 2019 berjalan dengan lancar, aman dan dan damai serta dapat melahirkan pemimpin yang lebih baik, bijaksana dan lebih merakyat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00