• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Bintang Radio

Korem 043 Garuda Hitam Minta Warga Antisipasi Bahaya Laten Komunis

3 October
15:29 2018
3 Votes (5)

KBRN, Bandar Lampung : Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam Lampung akan melakukan upaya untuk menanamkan ideologi pancasila keseluruh elemen masyarakat khususnya generasi muda.

Hal itu karena menurutnya, dengan ideologi pancasila dapat menjadi benteng masyarakat dalam menangkal berbagai faham ideologi yang menyesatkan seperti bahaya laten komunis.

Kasi Ops Korem 043 Garuda Hitam Letkol Arh Fariz Kurniawan kepada RRI mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia sebenarnya telah memahami dan memiliki keyakinan bahwa pancasila merupakan ideologi negara.

Namun menurutnya tidak menutup kemungkinan bahaya laten komunis di negeri ini masih tetap ada, mengingat faham komunis menganut prinsip, meskipun individu komunis sudah tidak ada, namun fahamnya harus tetap berjalan.

Sehingga TNI khususnya jajaran Korem 043 Garuda Hitam meminta agar masyarakat mewaspadai, munculnya bahaya laten komunis yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia.

"Bahaya Laten Komunis ini harus terus kita waspadai, karena prinsip yang dianut dalam faham komunis ini, meskipun orangnya sudah tidak ada, namun fahamnya harus tetap berjalan,"tegasnya (03/10/2018).

Selain bahaya laten Komunis, menurut Letkot Arh Fariz Kurniawan, Korem 043 Garuda Hitam juga meminta agar masyarakat mewaspadai masuknya faham radikalisme.

Untuk itu maka menurutnya jajaran Korem 043 Garuda Hitam, akan turun langsung ke kampus-kampus untuk mensosialisasikan wawasan kebangsaan dikalangan mahasiswa.

  • Tentang Penulis

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

  • Tentang Editor

    Indra Achmad

    Reporter RRI Bandar Lampung<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00