• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Polisi Siap Amankan Laga Perdana Shopee Liga 1 Persiraja Vs Bhayangkara FC

27 February
19:29 2020

KBRN, Banda Aceh : Aparat kepolisi siap mengamankan jalannya pertandingan perdana Shopee Liga 1 musim 2020 antara Persiraja Banda Aceh berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa Lhongraya Banda Aceh pada Sabtu (29/2/2020) mendatang.

Polisi akan menurunkan sejumlah personel yang juga dibantu oleh personel gabungan untuk memastikan pertandingan nanti berjalan aman dan lancar.  

“Pengamanan Liga 1, kami sebagai aparat kemanan, kami di bawah Polda Aceh nanti ada personel yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Ryanto di Banda Aceh, Kamis (26/2/2020).

Dalam pengamanan ini, kata Kapolres, Polda Aceh akan membentuk satgas yang dipimpin oleh Direktur Samapta Polda Aceh. “Nanti dipimpin dari satgas Dirsamapta Polda, dan saya wakil dari pengamanan itu untuk mengamankan laga Persiraja vs Bhayangkara FC. Kita siap mengamankan laga ini,” tegasnya.

Namun Trisno belum merincikan berapa jumlah personel akan diturunkan pada saat laga nanti.  

“Kami belum ada petunjuk, nanti ada sprin dari Polda, sekarang sedang disusun mungkin sedang dilakukan persiapan-persiapan untuk pengamanan. Yang pasti personel yang diturunkan gabungan dari Polda, Polresta dan nanti dibantu dari unsur keamanan lainya,” beber Trisno.

Sementara itu, Trisno juga mengimbau kepada para pecinta sepak bola di Provinsi Aceh agar menjadi penonton yang baik dan tidak menciptakan suasana yang dapat menimbulkan kerusuhan.

“Kita mengimbau kepada penonton mari suguhkan yang baik di sini. Sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Aceh dan Banda Aceh tempat yang baik untuk melaksakan pertandingan Liga 1. Jangan sampai karena ada pertandingan kita jadi ribut, tunjukan kita sebagai masyarakat yang ramah,” imbaunya.

00:00:00 / 00:00:00