• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Dandim 0101/BS Tekankan Para Babinsa Mampu Kuasai Wilayah Teritorial

26 February
23:59 2020

KBRN, Banda Aceh : Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP menekankan kepada para Bintara Pembina Desa atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa harus mampu menguasai setiap sudut wilayah teritorialnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0101/BS dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA 2020, Rabu (26/2/2020) di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0101/BS Banda Aceh.

Dandim juga menjelaskan bahwa pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang direalisasikan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) harus didukung oleh profesionalitas, kesiapan dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) para Babinsa itu sendiri.

“Setiap Triwulan dalam setahun kegiatan ini kita gelar agar para Babinsa bisa memiliki profesionalitas, kesiapan dan kemampuan SDMnya dalam rangka pembinaan wilayah teritorial,” jelas Dandim.

Terakhir, Hasandi Lubis berharap setiap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh keseriusan, jangan hanya menjadi suatu kegiatan rutinitas Triwulan saja.“Jadikan kegiatan ini sebagai momen untuk menambah ilmu pengetahuan kita, bukan hanya sekedar kegiatan rutinitas Triwulan saja,” pungkas Dandim.

Kegiatan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA 2020 tersebut diikuti sekitar 150 orang yang terdiri dari para peserta yaitu Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 0101/BS.

00:00:00 / 00:00:00