• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Pemekaran Kecamatan Seulawah Agam di Aceh Besar Harus Segera Terwujud

26 February
17:29 2020

KBRN, Kota Jantho : Pemekaran Kecamatan Seulawah Agam Kabupaten Aceh Besar dari Kecamatan Induknya Seulimeum adalah kebutuhan yang harus segera terwujut karena sudah lama diperjuangkan warga setempat.
Pendapat tersebut disampaikan Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar Muhsinir Marzuki S Sos kepada RRI disela-sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2021 di Aula Kantor Camat Seulimeum, Rabu (26/2/2020).
"Kedepan saya rasa pemekaran Kecamatan Seulawah Agam harus segera terealisasi dan sama-sama kita perjuangkan, untuk lebih mudah dan dekat para keuchik hadir di Musrenbang tingkat kecamatan untuk tahun-tahun berikutnya,"janjinya.
Muhsinir yang Wakil Ketua Fraksi PAN DPRK Aceh Besar itu menyampaikan penghargaan, kepada para keuchik di Kecamatan Seulimeum, khususnya dari Mukim Lamteuba dan Lampanah dengan jarak tempuh yang jauh, namun dengan senang hati menyempatkan waktu untuk hadir di Musrenbang ini "
Musrenbang ini merupakan agenda setiap tahun, dan harus kita laksanakan diawal pembangunan Aceh Besar pada tahun 2021 memdatang.
Kami berharap di Musrenbang ini kita bisa menghasilkan usulan program yang prioritas dan sesuai dgn ketentuan yg berlaku,"pintanya.
Muhsinir yang Anggota DPRK Aceh Besar dari Dapil I itu juga mengharapkan Musrenbang ini tidak dijadikan acara seremonial/ formalitas saja, tetapi bisa menghasilkan program yg bekualitas baik di bidang pendidikan, sosbud, infrastruktur dan juga ekonomi.
"Saya sangat yakin, utusan dari gampong-gampong yang hadir dalam Musrenbang ini, sebelumnya telah melakukan musyawarah di tingkat gampong,"ujanya optimis.
Kepada para OPD/stakholder lainnya agar hasil Musrenbang ini benar-benar dijadikan rujukan dalam mengambil keputusan dalam Musrenbang di tingkat kabupaten nantinya Karena masyarakat di gampong yang lebih paham mana program yang menjadi kebutuhan dan harus di jadikan prioritas dalam pembangunan kedepan."Kami yang sudah msyarakat wakilkan ke DPRK siap mengawal setiap program yang telah di musyawarah di kecamatan ini,"demikian Muhsinir.


00:00:00 / 00:00:00