• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

IKOeD Gelar Seminar Motivasi di Dayah Tgk. Chiek Oemar Diyan

24 February
01:33 2020

KBRN, Kota Jantho : Ikatan Keluarga Oemar Diyan (Ikoed) menggelar seminar motivasi bagi pelajar kelas 2-3 madrasah aliyah di Aula Oemar Diyan. Sabtu 22/2/2020 malam.

Seminar motivasi dengan tema tantangan dan peluang di masa depan ini diikuti ratusan pelajar madrasah aliyah serta sejumlah alumni Oemar Diyan.

Ketua IKOeD ustaz Ilham Hidayatullah yang turut didampingi ustaz Yermizal menyebutkan motivasi ini sengaja dibuat untuk memberikan inspirasi kepada peserta seminar dalam meraih karir yang lebih baik kedepannya.

"Untuk memberikan gambaran tentang perkembangan dunia sekarang dan ke depan, sehingga para santri tahu apa yang harus dipersiapkan sejak sekarang," ujar Ilham Minggu (23/2/2020).

Guna memotivasi para santri, pihaknya juga menghadirkan sejumlah pemateri dari jebolan Oemar Diyan yang mumpuni dibidangnya, diantaranya ustazah Nurullah, M.A, mewakili ilmu agama, Abdussabur S.Sos, mewakili ilmu entrepreneur dan politik, DR. Ikramullah, mewakili ilmu Alam dan Febri Nugraha Putra, mewakili sekolah ikatan dinas.

Nurullah dalam materinya terkait Ilmu agama berpesan kepada santri bahwa setiap manusia pada umumnya mempunyai definisi yang berbeda-beda mengenai Motivasi, begitu juga dengan para santri yang notabene dalam masa pencarian jatidiri.

"Tentu ada banyak tujuan yang ingin dicapai di masa muda dan ada banyak cara untuk mencapai tujuan tersebut, asalkan ada motivasi di dalam diri yang tidak pernah padam, pasti tujuan akan tercapai," jelas Nurullah yang juga dosen Uin Ar-Raniry ini.

Sementara Shabur yang dipercayakan mengangkat materi entrepreneur dan politik menyebutkan bahwa pada dasarnya manusia di dunia ini hidup dalam kekurangan dan kelebihan masing-masing, jika kita merasa kurang dalam segala hal tentunya di belahan dunia yang lain ada yang lebih kurang dari pada kita.  

"Jalan hidup kita ditentukan oleh kita sendiri, bukan orang lain, sehebat apapun orang tua, motivator, dan idola yang menginspirasi kita, tetap saja pada akhirnya kita sendiri yang menentukan masa depan kita. Sebab kunci kesuksesan selalu berawal dari diri sendiri,"ucap Shabur yang juga Owner Medina Group.

Begitu juga dengan Ikramullah yang membahas terkait pentingnya mengikuti perkembangan teknologi 4.0 di era sekarang ini. "Disinilah pentingnya  membangun motivasi untuk senantiasa terus berusaha mencapai cita-cita dan keinginan dengan segala kekurangan maupun keterbatasan yang kita miliki," ucap Ikram. 

Febri yang membedah konsep dan syarat tembus masuk sekolah kedinasan ikut memberikan semangat agar jangan takut untuk tembus sekolah kedinasan karena ada Allah yang akan membantu kita, katanya.

 

 

 

00:00:00 / 00:00:00