• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Pohon Tumbang Bentang Jalan Nasional, Sebuah Bangunan Rusak Berat

24 February
00:42 2020

KBRN, Kota Jantho : Satu batang pohon kayu ukuran sedang Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 21.15 Wib tumbang dan memebntang atas jalan Nasional Lintas Banda Aceh-Calang, Gampong Kueh Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui Operator Pusdalops Rifaldy Achmad Mahendra SSTP yang dihubungi RRI membenarkan tentang tumbangnya pohon kayu tersebut, namun tidak ada korban jiwa manusia.

“Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada menerima laporan tentang adanya kejadian pohon tumbang yang membentang diatas badan jalan nasional Lintas Banda Aceh-Calang,”ujarnya kepada RRI Minggu (23/2/2020).

Menurut Rifaldy didampingi Maswani, pohon yang tumbang tersebut juga menimpa salah satu warung kerajinan rotan milik Taswiyah (45 thn). Namun saat kejadian sedang tutup sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kedai mengalami rusak berat(RB).

Setelah menerima informasi tersebut petugas langsung bergerak kelokasi kejadian untuk melakukan penanganan.“Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan kemacetan yang berarti dan juga tidak menutupi keseluruhan badan jalan sehingga kendaraan roda dua masih bisa dilewati,’terangnya.

Rifaldy juga menjelaskan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Peukan Bada dengan mengerahkan mesin pemotong kayu (chainsaw) untuk melakukan pemotongan dan pembersihan pohon kayu yang tumbang tersebut.

“Sekira pukul 22.00 Wib penanganan dan pemotongan kayu tersebut baru berhasil dibersihkan oleh petugas dan Lalulintas kembali normal seperti biasanya dan juga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,”tambah Maswani.

00:00:00 / 00:00:00