• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Kebakaran Hanguskan Bedeng Pekerja di Paya Roh

22 February
21:01 2020



KBRN, Kota Jantho :  Musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah bedeng tempat  kerja para tukang terjadi pada Sabtu (22/2/2020) sore di Gampong Paya Roh Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.
Keterangan yang diterima RRI dari Oparator Pusdalops BPBD Aceh Besar Rifaldy Achmad Mahendra mengatakan, kebakaran tersebut pertama sekali diketahui petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos induk Sibreh yang disampaikan oleh Dinas pemadam kebakaran Kota Banda Aceh melalui telefon emergency tentang adanya kejadian kebakaran yang menimpa salah satu bedeng tempat istrahat pekerja bangunan.
Menurut keterangan petugas dilokasi pada saat kejadian kebakaran tersebut pekerja sedang melakukan aktifitas sehari hari mareka yaitu membangun perumahan atau rumah komplek yang diketahui pemilik Surya Darma (35 thn) dikarenakan letak Bedeng tempat istrahat berada berdekatan dengan perumahan yang sedang dibangun maka sontak saja pekerja juga sempat kaget dan terkejut dan langsung menghubungi pemadam kebakaran.
"Untuk penyebap terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui pasti namun dugaan sementara akibat konsliting listrik,"ujar  Rifaldy dibenarkan Iqbal dan Maswani.
Dijelaskan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos induk Sibreh mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran serta didukung oleh empat personil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman dan penanganan kebakaran tersebut.
"Pada saat kejadian kebakaran masyarakat dan pekerja bangunan yang menempati Bedeng tersebut juga sempat melakukan tindakan awal yaitu melakukan pemadaman secara manual agar api tidak merambat ke perumahan yang sedang mareka bangun dan setiba petugas di lokasi  langsung melakukan pemadaman,"ujarnya.
Penanganan kebakaran tersebut kata Rifaldy baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 15.45 Wib. "Dalam melakukan upaya pemadaman petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar juga dibantu oleh personil PLN yang langsung melakukan pemutusan aliran listrik untuk menghindari kejadian yang tak di inginkan," tambah Maswani.

00:00:00 / 00:00:00