• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Hari Kedua Pencarian Orang Hilang, TIM SAR Lakukan Penyisiran ke Hulu dan Muara Sungai

21 February
17:12 2020
0 Votes (0)

KBRN, Singkil:   Memasuki hari kedua pencarian Anggota TNI yang dilaporkan hilang, Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan  melakukan Penyisiran ke Hulu dan Muara Sungai.   Karena pencarian di lokasi perkiraan korban jatuh tidak ada ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.  Korban yaitu Fachrul, anggota TNI Kompi A 115/Macan Louser, yang hilang pada Rabu (19/02/2020) di seputaran Sungai, desa Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil.

Saat ditemui RRI di lokasi,  Jumat (21/02/2020), Danton BASARNAS Sibolga, Ruvinus Bangun, menjelaskan pencarian dilakukan  dengan penyisiran sejauh 10 Mil sampai ke muara sungai, dan sekitar 3 Kilometer ke arah hulu sungai.  Penyisiran oleh seluruh Tim SAR di lapangan, dengan menggunakan LCR, alat penyelaman trandisional, penyisiran jalan setapak, dan menggunakan drone.

“Penyisiran kita ini, kita menggunakan yang namanya LCR, ada dompeng untuk penyelaman tradisonal, dan kita melakukan penyisiran dengan jalan setapak.  Kemudian kita menggunakan drone, memantau via udara untuk mengefektifkan pencarian kita,” kata Ruvinus.

Ruvinus menjelaskan setiap harinya pencarian dilakukan mulai pukul 08.00 pagi dan dihentikan pada pukul 18.00 WIB.  Sampai dengan Jumat siang,  belum ditemukan titik terang keberadaan korban, maupun benda-benda yang dapat menjadi petunjuk.

“Karena dalam pencarian,  hari ini Tim 1 istirahat, Tim 2 bergerak.  Begitulah seterusnya.  Tapi kalau sudah jam 6, matahari terbenam, operasi SAR kita berhentikan dan kesatuan masing-masing istirahat,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00