• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Antisipasi Penyebaran Corona Virus, Dinkes Sabang bagikan 1000 Masker

20 February
21:22 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : Hapus kekhawatiran kurangnya stok masker selama mewabahnya Virus Corona, Dinas Kesehatan Kota Sabang bagi 1000 masker pada pengguna kendarran bermotor. Aksi di laksanakan di Sepanjang jalan Simpang garuda Kota Sabang. Sebanyak 1000 masker dibagikan kepada pengguna kendaraan bermotor serta pengguna jalan raya di Sabang Kamis (20/02/2020) sore. Aksi yang dilaksakan Dinas Kesehatan Kota Sabang itu bertujuan selain menghapus kekhawatiran masyarakat terhadap kelangkaan masker,, juga mengenalkan dan cara mencegah penyebaran virus itu. Menurut Kasi Promosi Kesehatan (Promkes) dan Pemberdayaan Kesehatan masyarakat Dinkes Sabang Mursalin sebanyak 1000 masker dan 600 leaflet terkait Virus Corona dibagikan kepada masyarakat.

“ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona, walaupun virus ini belum sampai di tempat kita, tapi kita membekali dengan masker berhubung adanya kehkawatiran kelangkaan masker. Maka kita berinisiatif membagikan 1000 buah masker dan 600 leaflet yang berisi tentang informasi apa itu virus corona atau yang dikenal dengan Covid 19, cara menggnakanmasker mengenali gejala dan pencegahan virus itu” ujarnya Kamis (20/02/2020). 

Selain Leaflet aksi yang dilaksanakan di tiga titik disepanjang jalan Simpang garuda Kota Sabang itu juga menggunakan pengeras suara dari ats mobil Ambulance untuk memperkenalkan Virus Corona dan himbauan hidup sehat. Mursalin juga berharap agar masyarakat tidak panik dan tetap berprilaku bersih dan sehat untuk mengantisipasi berbagai penyakit termasuk Virus Corona. 

“Alhamdulillah sampai kini kita masih aman tapi kita mengharapkan agar masyarakat tetap berprilaku bersih dan sehat, dalam mencegah terjadinya kasus Corona di Kota Sabang, dengan menjaga kesehatan, kemudian selalu mencuci tangan, maka buah-buahan juga mengkonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, rajin berolahraga minimal 30 menit sehari, jika ada gejala demam ataupun tidak biasanya, maka bisa konsultasi ke faskes terdekat.” tambah Murasalin saat pembagian masker dilokasi Simpang garuda Sabang.

Pantauan RRI Para pengendara cukup antusias menerima pembagian masker yang di lakukan oleh sekitar 10 tenaga medis dari Dinkes Sabang itu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00