• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Audensi Kajida Wantannas Mengedepankan Peningkatan Investasi dan Potensi Daerah

20 February
16:18 2020

KBRN, Sabang: Tim kajian daerah (Kajida) Setjen Wantannas, Marsda TNI Dr. Sungkono, SE, M. Si, pimpin pertemuan audensi dengan Forkopimda dan jajaran SKPK pemerintah kota (Pemkot) Sabang. Kamis (20/2/2020).

Deputi pengembangan setjen Wantannas Marsda TNI Dr. Sungkono, SE, M. Si, dalam pengatar sambutan audensinya mengatakan, kedatangan Tim Kajida ke Sabang Provinsi Aceh, untuk memenuhi sasaran Kajida, karena ada beberapa hal yang perlu dikembangkan.

Yakni meliputi Investasi dan Potensi yang memang perlu dikembangkan karena Wantannas bertugas membantu Presiden RI dalam menyelenggarakan Pembinaan Ketahanan Nasional demi kepentingan Nasional, dan bertanggung jawab penuh kepada Presiden RI.

"Dan Kita melihat Potensi Sabang ini sangat kuat, namun yang jadi pertanyaan selama ini kenapa tidak berkembang, maka dari itu kita perlu masukkan dan saran yang bermutu untuk perkembangan Sabang," ujarnya.

Sementara Walikota Sabang Nazaruddin S.IKom, dalam pengantar sambutan singkatnya menyampaikan sembari mengucapkan selamat datang di Kota Sabang dengan luas 153 KM², dengan penduduk yang sangat Majemuk, Sabang merupakan miniaturnya Indonesia.

Dalam laporannya menyampaikan kondisi keamanan di Kota Sabang sangat aman, karena perangkat Pemerintahan sangat berperan menjaga keamanan masyarakat, sedangkan untuk perkembangan perekonomian di kota Sabang masih bergantung kepada hasil sumber daya alam kelautan.

Dipengujung pertemuan audensi penanggung jawab Tim Pengkajian Daerah Setjen Wantannas, Marsda TNI Dr. Sungkono, SE, M. Si, Deputi Pengembangan Setjen Wantannas, didampingi Ketua Umum Tim Kajida, Brigjen TNI Mundasir, SIP, MM. NDC, Pembantu Deputi Urusan Hankam, Kedeputian Pengembangan Setjen Wantannas.

Didampingi anggota, Kolonel Inf. Joko Setyo Putro, Analis Kebijakan Bidang Pengembangan Militer dan Kepolisian Kedeputian Pengembangan Setjen Wantannas, dan Kolonel Lek Ir. Yufie Syafan, Analis Kebijakan Bidang Pengembangan Mobilisasi dan Demobilisasi Kedeputian Pengembangan Setjen Wantannas.

Mengatakan, dengan adanya audiensi dengar pendapat Tim Pengkajian Daerah Setjen Wantannas bersama dengan unsur Pemerintah Kota Sabang, diharapkan dapat menghimpun masukan dan saran dari perangkat Pemerintah Kota Sabang untuk nantinya dijadikan sebuah hasil yang bermanfaat untuk kota Sabang, terutama kemajuan peningkatan perekonomian dan pengembangan pembangunan di Kota Sabang.

Turut dihadiri Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Adang Purnama; Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Yudha Irawan, di wakili Kadisops Mayor Lek Jamung Barkah; Wakapolres Sabang, Kompol M. Wali ST; Dansatrad 233 Sabang, Letkol Lek Firmansyah; Kasi Pidum Kejari Sabang; Ketua MPU Kota Sabang, Tgk. M. Yakob Saleh SH; anggota DPRK Sabang, Abdul Muthalib Rahman; Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria MM; dan Deputi Umum BPKS Sabang, Dr. Muslem Daud, ditutup dengan mengabadikan foto bersama. (HBS)

00:00:00 / 00:00:00