• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Lanud MUS Seleksi Akadamik SMA Pradita Dirgantara TA 2020-2021

20 February
10:56 2020

KBRN, Sabang: Sebanyak 2 orang siswi terbaik Kota Sabang mengikuti seleksi Akademik I (Seleksi Daerah) PPDB SMA Pradita Dirgantara TNI Angkatan Udara, di ruang rapat Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang.

Dalam seleksinya, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, melalui Pejabat Sementara Kepala Seksi Administrasi Personil (Kasiminpers), Lettu ADM Purwito, mengatakan seleksi akademik I di Daerah ini diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Seleksi 16 Febuari lalu dalam pengawasan ketat dari Dinas Personil Lanud Maimun Saleh," ujar Purwito, Kamis (20/2/2020).

Menurut Purwito, ke 2 (dua) siswi Shifa Ulhusna, dan Nazwa Sabrina Muriza merupakan perwakilan dari siswi terbaik dari SLTP 1 Kota sabang
berprestasi tersebut, yang mewakili dari Kota Sabang akan bersaing mengadu intelegensi/kecerdasan individu, dalam menyelesaikan materi ujian seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara.

Selain itu, kata Purwito, materi ujian yang diseleksi meliputi Matematika, IPA dan Bahasa Inggris, dalam sehari hari dengan durasi waktu 2 jam masing-masing mata pelajaran. Untuk menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara nilai rata-rata IPA dan Bahasa Inggris mencapai nilai 90.

"Materi ujian, hasil ujian, layak tidaknya untuk berlanjut seleksi tingkat selanjutnya yang menentukan semua dari pusat," sambung Purwito.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah nasional dengan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional, yang menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

"Semoga perwakilan siswi dari kota sabang bisa lolos dalam seleksi daerah, dan dapat membawa nama harum Kota Sabang, karena nantinya dalam seleksi tingkat pusat akan lebih ketat persaingannya," harap Purwito.

Lebih jauh, nantinya apabila ke dua siswi tersebut lulus dari tingkat daerah akan mengikuti serangkaian Tes Seleksi Tingkat Pusat yang akan dilaksanakan Gelombang I dan II pada tanggal 8 Maret s/d 14 Maret 2020 mendatang.

Dalam agendanya pengumuman hasil seleksi kelulusan tingkat Pusat bakal di umumkan di bulan yang sama, materi ujian seleksi terdiri dari Tes Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa, Psikologis dan Akademis meliputi Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, serta Wawancara.

Seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TA 2020-2021 tingkat daerah, dibawah pengawasan Kepala Dinas Personil (Kadispers), Kapten ADM Basuki, melalui Kepala Seksi Administrasi Personil (Kasiminpers), Lettu ADM Purwito, dan turut disaksikan Pengurus Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang 16/Daerah Lanud Maimun Saleh. (HBS)

00:00:00 / 00:00:00