• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Wuhan bersih dari ancaman Korona, Syarat keluarga perbolehkan Mahasiswa Sabang kembali ke China

19 February
22:22 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sabang :. Tekad Kelanjutan pendidikan  T. Agusti Ramadhan Mahasiswa Sabang di China yang telah selesai ikuti Observasi di Natuna  didukung Keluarga,  Namun dengan syarat Negara itu benar-benar bersih dari ancaman Corona.

T. Agusti Ramadhan Mahasiswa asal Sabang yang Di Observasi di Natuna tiba di Aceh dan dijemput pihak Keluarga melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar Rabu Kemarin. Pihak Keluarga menjemput kepulangan Mahasiswa Zhongnan University Or Economics And Law (Zuel) yang sempat beberapa hari di Jakarta itu. Pasca Observasi, beberapa hari Agus sempat berada di Jakarta untuk mengikuti kegiatan resmi baik dari Kementerian Luar Negeri maupun Almamater nya. Cut Nazariah kakak Agus Rabu (19/02/2020) bercerita tangis haru keluarga sempat menyambut kedatangan Agus di Bandara SIM Aceh Besar. Sang kakak dan beberapa saudara memang diutus untuk menjemput Agus. Sementara kedua orang tua hanya berada di salah satu rumah keluarga di Ibu Kota Provinsi itu.   

“Kemarin yang menjepu kebandara saya dan kedua adik yang kuliah di UIN, dan mamak menunggu di rumah saudara di Neusu. Agus langsung memeluk saya karena orang tua tidak ikut, jadi saya yang tertua dai langsung memeluk saya” paparnya Rabu (19/02/2020). 

Hingga keluarga kembali ke Sabang, Agus masih berada di Banda Aceh untuk beberapa kegiatan campusnya. 

“ dia tengah mengumpulkan data, karena kuliah nya sudah terus lanjut dan sedang isi KRS,  jadi dia mengambil data ke Indonesia setelah itu baru dia dapat kembali ke Sabang. 

Kepada keluarga Agus mengungkapkan keinginannya untuk menyelesaikan Pendidikannya, Namun paling tidak sekitar 5 bulan kedepan para Mahasiswa belum diizinkan kembali ke China. Keluarga sebut Nazariah tetap mendukung kelanjutan Studi Agus namun dengan catatan Negara itu bersih dari ancaman virus Corona.   

“dia berkeigninan kembali ke Wuhan karena studinya hampir selesai, kami tidak bisa menahan, Tapi juga dengan syarat Negara China itu sudah betul-betul kondusif untuk didatangani para WNI.’ Tambahnya. 

Menurut Nazariah saat ini Agus menetap sementara di Banda Aceh bersama orang tua nya yang juga turut ke Ibu Kota Provinsi itu, Sambil menunggu selesainya beberapa tugas perkuliahan.

00:00:00 / 00:00:00