• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh Siap Gelar Liga 1

19 February
01:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Presiden Klub Persiraja Banda Aceh H Nazaruddin Dek Gam menyatakan dirinya sangat optimis Stadion Harapan Bangsa akan lolos verifikasi sebagai markas tim lascar rencong itu untuk berkompetisi di Liga 1 musim 2020 ini. 

Hal tersebut disampaikan Nazaruddin Dek Gam kepada RRI usai melakukan peninjauan langsung kesiapan Stadion terbesar kebanggaan masyarakat Aceh yang berada di Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (18/2/2020) malam.

Menurutnya, ada sejumlah poin hasil verifikasi tahap kedua dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang menyatakan Stadion Harapan Bangsa belum memenuhi persyaratan untuk menjadi markas tuan rumah Persiraja di Liga 1 musim 2020. 

“Alhamdulillah setelah kami tinjau stadion Harapan Bangsa sudah banyak kemajuan dan kalaupun masih ada kekurangan seperti masalah lampu segera kami perbaiki dengan meminjam lapun dari Stadion H Dimurtala Lampineung,’ujarnya.

Sedangkan tiang gawang kata Nazaruddin Dek Gam yang anggota DPR RI itu pengerjaan sudah selesai 100 persen. Begitu juga dengan rumput sudah semakin baik dan hanya tinggal finishing saja.

“Untuk itu kami sangat optimis Stadion Harapan Bangsa akan lolos verifikasi sebagai markas tim Persiraja selama Liga 1 mjusim 2020 karena yang belum selesai hanya masalah lampu saja yang dalam pengerjaan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh markas Persiraja dinyatakan masih belum memenuhi standar Liga 1 oleh tim verifikasi dari PT LIB pada Jumat (14/2/2020) malam karena masih ada beberapa poin rekomendasi hasil verifikasi tahap kedua yang harus dipenuhi oleh Persiraja.

Usai verifikasi tahap kedua itu, Supervisor Pertandingan PT LIB Somad menyebutkan, bahwa masih ada waktu kalau manajemen Persiraja serius untuk melakukan perbaikan lapangan yang masih belum memenuhi standar. Dirinya yakin beberapa poin rekomendasi tersebut bisa diantisipasi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00