• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Kebakaran Hanguskan Bengkel di Banda Aceh, Satu Sepmor Ludes

27 January
21:27 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Kebakaran menghanguskan sebuah bengkel las di jalan Tandi, Desa Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Kota banda Aceh, Aceh, Senin (27/1/2020). 

Peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Dilaporkan dampak dari kebakaran ini menyebabkan bangunan bengkel beserta isinya serta satu kendaraan roda dua ludes terbakar dan tidak bisa diselamatkan. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh M. Rizha mengatakan, bengkel tersebut milik Misdarul  Ikhsan (37) warga Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng. 

"Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik Misdarul Ihsan  menyatakan bahwa seperti biasa bengkel las dalam aktifitasnya sehari hari tidak ada masalah, kemudian diketahui terjadi kebakaran pada pukul 14.30 Wib dari salah satu pekerja bernama Jumadil," kata M. Rizha. 

Mengetahui kejadian ini pihak pemadam kebakaran mengerahkan empat unit armada damkar ke lokasi kejadian. 

"Petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 4 unit tiba pada pukul 14.08 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan). Sekiranya pada pukul 15.12 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan," ujarnya. 

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh aparat TNI, Polri dan masyarakat setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak kepolisian. 

Sementara itu, menurut kejadian kebakaran yang dirilis oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh, ada tiga lokasi kebakaran yang terjadi pada hari yang sama. Petugas damkar sempat memadamkan api akibat kebakaran lahan ilalang di jalan tanggul sungai Desa Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng. 

Tidak lama kemudian, kebakaran menghanguskan bengkel las di Gampong Atuek Jawo. Dan sore tadi kebakaran juga menghanguskan tiga bangunan di jalan Panglima Polem Peunayong, Banda Aceh, salah satunya adalah hotel. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00