• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Jumlah Mahasiswa Aceh yang Berada di China Bertambah 27 Orang

27 January
17:59 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Pemerintah Aceh memperbarui data jumlah mahasiswa Aceh yang hingga kini masih terjebak di Negara China akibat terpapar virus corona. Sebelumnya pemerintah Aceh malaporkan jumlah mahasiswa Aceh yang tersebar di sejumlah kota di China sebanyak 23 orang, namun bertambah menjadi 27 orang. 

“Ada 12 orang mahasiswa Aceh yang berada di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, namun 10 orang merupakan mahasiswa yang kuliah di Wuhan, 2 lainya adalah mahasiswa Aceh yang kebetulan berlibur ke Kota Wuhan, jadi 12 mahasiswa itu kini dalam keadaan sehat, mereka berada di asrama, tidak dikarantina,” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdul Gani di Banda Aceh, Senin (27/1/2020). 

Sementara mahasiswa yang berada di luar kota Wuhan, berjumlah sekitar 15 orang. “Sebelumnya dilaporkan ada 11 orang yang berada di luar kota Wuhan, namun data terbaru yang kita terima sudah bertambah menjadi 15 orang,” ujarnya. 

Saat ini, kata Saifullah, mahasiswa Aceh yang berada di Kota Wuhan mengalami kekurangan logistic, sehingga pemerintah setempat langsung merespon cepat dengan mengirimkan bantuan dana. 

“Kemarin kita juga merespon secara cepat dengan mengirimkan bantuan berupa uang yang kita transfer ke rekenin masng-masing mahasiswa, karena kondisi di sana stok makanan sudah menipis, dan harga makanan pun juga sudah mahal,” ungkap Saifullah. 

“Kita berharap mahasiswa kita yang berada di China saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, kita juga berharap pihak keluarga dapat bersabar karena pemerintah Aceh saat ini terus melakukan berbagai cara dan melihat perkembangan terkini kondisi di China,” tambah Saifullah. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00