• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Sabang Internasional English Siap Mencetak Generasi Muda Mampu Berbahasa Inggris

27 January
17:45 2020
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Sabang Internasional English, siap mencetak generasi muda di Kota Sabang yang mampu berbahasa Inggris, mulai dari anak usia SD, hingga SMA sederajat.

Direktur Sabang Internasional English Kota Sabang Irwan Mahdi, M. Tour kepada RRI menerangkan, hal ini merupakan salah satu upaya pihaknya, dalam mendukung kemajuan pariwisata Sabang, yang kerap kali dikunjungi wisatawan Asing.

Untuk itu kata Irwan, pihaknya lebih memilih memberikan pendidikan Bahasa Inggris kepada anak usia sekolah. Selain mendapatkan pendidikan formal di sekolahnya, ilmu yang didapatkan dapat diasah melalui kelompok belajar miliknya itu.

"Kita tahu Sabang kota wisata. Wisatawan datang dari berbagai daerah dan negara. Apa lagi selama ini kapal pesiar sering kali mampir. Jadi kita mencoba menjadikan anak- anak kita di Sabang mampu berbahasa asing. Paling tidak bahasa Inggris harian," ujar Irwan, Senin (27/01/20).

Tambah Irwan, untuk mencegah timbulnya kejenuhan dalam belajar, peserta didik disuguhkan dengan berbagai game edukasi, yang secara tidak langsung mampu melatih percakapan anak dalam berbahasa Inggris.

"Jadi supaya anak- anak tidak jenuh, kita belajar sambil bermain. Biasanya tebak- tebakan, permainan kartu, menyusun kata, dan sebagainya. Jadi secara tidak langsung mereka sudah berdialog dengan bahasa Inggris di situ,"

Hingga saat ini, Sabang Internasional English memiliki 70 peserta didik, mulai usia enam hingga 17 tahun. Selain itu, kedepan Dia juga akan kembali membuka kelas untuk tingkat dewasa, seperti yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00