• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Pemkab Aceh Besar Gelar Lepas Sambut Kajari Aceh Besar

25 January
12:49 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Besar dari Mardani SH kepada pejabat baru Rajendra Dharmalinga Wiritanaya SH, yang berlangsung di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (24/1/2020) malam
Acara lepas sambut diawali dengan peusijuk (tepung tawar-red) oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan istri kepada Kajari Rajendra Dharmalinga Wiritanaya SH beserta istri. Kemudian dilanjutan oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab dan istri serta disusul oleh unsur Forkopimda dan Forkopimda plus. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Pemkab Aceh Besar dan unsur Forkopimda lainnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, mengapresiasikan dan berterimakasih kepada Mardani SH beserta jajarannya yang telah membantu dan bekerjasama dengan baik menyukseskan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar.
“Alhamdulillah, selama ini hubungan kita terjalin dengan sangat baik dan selalu mendapatkan pendampingan serta pembinaan demi kelancaran pembangunan di Kabupaten Aceh Besar. Karena Kejari merupakan institusi pendamping dalam melaksanakan monitoring serta evaluasi program pembangunan dengan upaya pencegahan preventif dan persuasif,” kata Mawardi Ali.
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali juga mengucapkan selamat bertugas kepada Rajendra Dharmalinga Wiritanaya SH selaku Kejaksaan Negeri yang baru. “Kami berharap silaturrahmi dan kerjasama yang baik selama ini sebagai mitra dalam pembangunan terus terjalin dan berlanjut,” tutur Mawardi Ali.
Ia menambahkan, ini adalah momen yang tak terlupakan, ada rasa sedih karena kehilangan dan sekaligus bahagia menyambut yang baru. Sekali lagi, selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mardani SH dan terus berkarya demi meraih kesuksesan.
Sementara itu, Kajari Aceh Besar Rajendra Dharmalinga Wiritanaya SH mengharapkan agar hubungan yang telah terjalin dengan pimpinan dan jajaran Kejari Aceh Besar selama ini terus dapat terjaga dengan lebih baik. “Saya selaku Kajari yang pertama bertugas di Aceh berharap dukungan dan siap membantu dalam pembangunan Aceh Besar,” tuturnya.
Sedangkan Mardani SH, dalam penyampaian pesannya, meminta maaf secara lembaga, pribadi dan keluarga memohon maaf kepada Pemerintah, dan seluruh masyarakat Aceh Besar jika ada kesalahan. Pun demikian, Ia berharap jalinan kejasama baik dan silaturahmi secara lembaga dan pribadi dapat terus terjalin. 
Untuk diketahui, Kajari Aceh Besar yang lama Mardani SH akan bertugas sebagai Kajari Pekalongan, Jawa Tengah. Sementara Kajari Aceh Besar Rajendra Dharmalinga Wiritanaya SH yang dilantik Kajati Aceh pada Kamis (23/1/2020) sebelumnya menjabat sebagai Kajari Mataram, Nusa Tenggara Barat.
Acara turut dihadiri, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101/BS, Danlanud SIM, Sekdakab dan unsur Forkopimda Aceh Besar lainnya, para Ketua Lembaga Keistimewaan Aceh, para staf ahli bupati, para Asisten Setdakab, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan Perbankan, BUMN/ BUMD dan tokoh masyarakat Aceh Besar.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00